Mantan Pelatih PSM Makassar Resmi Arsiteki Persipura

0
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Teka-teki siapa pelatih persipura untuk musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Kepada Redaksi Topik, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano resmi mengumumkan pelatih kepala persipura yaitu Luciano Gomes Leandro.

“ Untuk menghadapi Kompetisi tahun 2019, kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brazil sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura. Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi,” Jelas BTM lewatrilisnya yang di terima Redaksi Topik, Selasa (22/01/19) malam.

BTM mengaku Pada hari Jumat nanti Luciano akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Sementara itu terkait siapa pelatih fisik persipura nantinya, BTM mengaku bila Luciano ternyata telah mengenal pelatih fisik persipura saat ini, sehingga manajemen tetap mempertahankan lydio sebagai pelatih fisik persipura.

“ Saat kami membahas terkait Pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio suda mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura, “ ungkpa BTM menjelaskan alasan mempertahanlan lydio sebagai pelatih fisik persipura.

Hal serupa berlaku untuk pelatih kiper persipura, Alan Haviludin, “ kami tanyakan terkait pelatih kiper, menurut Luciano optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin, “kata BTM.

Terkait pemain asing, BTM menerangkan bila saat ini Luciano sedang berkomunikasi dengan beberapa pemain asing dan manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada Luciano.

“ Saat ini Coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan beberapa pemain asing, karena kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan, “Pungas BTM. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here