Mandenas Akan Lakukan Lobi Politik Untuk Pengembangan RSUD Dok II

0
Anggota DPR RI, Yan Mandenas bersama Dirut RSUD Dok II Jayapura, drg Aloysius Giyai/Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Anggota Komisi I DPR RI, Bidang Pertahanan, Yan Permenas Mandenas akan melakukan lobi politik untuk mendorong pengembangan RSUD Dok II Jayapura.

Hal itu, sebagai tanggapan Yan Mandenas usai pertemuannya dengan Dirut RSUD Dok II Jayapura, drg Aloysius Giyai usai kunjungannya di RS milik Pemerintah Provinsi Papua tersebut, Rabu (14/10/20).

” Kita akan memperjuangkan itu  melalui lobi-lobi politik di DPR dan segera mengkoordinasikannya ke Menteri Keuangan,” kata Politisi Gerindra ini.

Ia mengatakan pengembangan RSUD Dok II, merupakan aspirasi yang disampaikan langsung Dirut RS setempat. Menurut Yan, dari grand designnya, pengembangan rumah sakit tersebut menuju pada pelayanan rumah sakit bertaraf internasional pada 2023 mendatang.

“Saya pikir ini  langkah maju yang ingin dibuat manajemen rumah sakit dan patut untuk kita perjuangankan. Walau dari aspek bidang komisi, ini bukan rananya saya. Tapi, kita masih bisa perjuangkan di badan penganggaran, untuk mendukung pembangunannya,” kata Mantan Ketua Komisi V DPR Papua ini.

Selain itu, terkait dengann Covid-19, Yan Mandenas minta semua pihak wajib memberikan edukasi kepada masyarakat terkait ancaman covid 19. Ia pun membeirkan semangat dan dorongan kepada tim kesehatan yang bertugas untuk selalu menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Papua.

Direktur RDUD Jayapura drg. Aloysius Giyai mengatakan pihaknya telah menyampaikan sejumlah aspirasi salah satunya terkait pengembangan rumah sakit bertaraf internasional yang saat ini mulai berjalan.

“Selama ini banyak pandangan orang-orang terhadap rumah sakit ini, yakni rumah sakit ini sangat buruk dan terburuk dari seluruh rumah sakit di Indonesia,” katanya kepada Yan Mandenas sambil menyerahkan master plan pembangunan rumah sakit.

Akan tetapi, lanjut Aloysius, saat ini manajemen tengah bercibaku untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional, sehingga masyarakat Papua bisa mengangkat harkat martabat bangsa ini di kanca dunia, khususnya di mata negara-negara Pasifik.

“Pembangunannya sudah berjalan dua tahun ini. Target kami 2023 sudah selesai. Kami tidak akan pesimis. Tentu, kita harapkan bantuan dari seluruh pihak yang memegang kebijakan terharap negara ini. Dengan kebijakan-kebijakan politik, negara ini harus punya hati membangun pundasi pembangunan kesehatan di papua,” katanya.

Aloysius juga meminta agar anggota DPR RI mendorong terbangunnya perangkat tehnologi informasi yang mempuni di rumah sakit ini, guna mendorong pelayanan rumah sakit yang lebih baik lagi.

“Salah satu misi kami yakni, terlaksananya pelayanan administrasi bertehnologi yang efesien, efektif dan akuntabel. Jadi, kami harapkan anggota Komisi I DPR RI membantu kami menyampaikan ke Kominfo agar kita bisa mendapatkan akses telekomunikasi yang lebih canggih, untuk mendorong pelayanan rumah sakit ini ke arah yang lebih baik,” tukasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here