Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin saat menyematkan pangkat baru bagi anggota Polri yang berprestasi di Mapolda Papua / Istimewa.

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kapolda Papua, Irjen Pol. Martuani Sormin memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada tujuh personil polisi di lingkup kerja Polda Papua, Jum’at (25/01/19).

Pemberian kenaikan pangkat luar biasa tersebut di gelar di Mapolda Papua lewat upacara Khusus yang di pimpin langsung oleh Kapolda Papua.

Dari ke-tujuh anggota Polisi yang di berikan kenaikan Pangkat Luar biasa tersebut, tiga diantaranya merupakan aggota polisi yang lolos dari serangan KKSB.

Ketiga Anggota tersebut adalah :

Brigpka Arief Surya Sumahendra, dinaikan pangkat luar biasa dari Brigadir Polisi ke Brigadir Polisi Kepala. Arief merupakan salah satu korban penembakan KKB pada tanggal 31 Desember 2014. Arief tertembak KKSB dibagian punggung dan peluru sempat bersarang ditubuh saat bertugas di Polres Paniai.

Berikutnya adalah Bripka Frans Yos Dumapa dan Brigpol Ryan Danutirta dinaikan pangkat luar biasa dari Brigadir Polisi ke Brigadir Polisi Kepala. Frans merupakan salah satu anggota polisi yang lolos saat Polsek Sinak Polres Puncak Jaya di serang KKSB pada tanggal 27 Desember 2015. sayang nya pada penyerangan tersebut 3 anggota lainnya gugur.

Sementara empat anggota lainnya yang juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa adalah, Brigpol Ricci Devva Ronllando dinaikan pangkat luar biasa dari Briptu ke Brigpol, Iptu Suriadin, dinaikan pangkat luar biasa dari Ipda ke Iptu, Bripka Fiktor Poceratu dinaikan pangkat luar biasa dari Brigpol ke Bripka dan Bripka Asop Mulyana dinaikan pangkat luar biasa dari Brigpol ke Bripka.

 “ hari ini kita memberikan apresiasi kepada tujuh anggota polisi di polda papua yang bertugas dengan sangat baik. Saya harap dengan kenakan pangkat luar biasa ini dapat memotivasi anggota yang lain, “ Kata Kapolda Sormin usai menyematkan pangkat kepada 6 anggota polisi.

“ hari ini kita upacarakan 6 orang, yang satunya lagi yakni Brigpol Ricci Devva Ronllando upacaranya di gelar di Polres Puncak Jaya, hari ini juga, “ Jelas Kapolda.

Selain memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi mereka, Kapolda Sormin juga mengucapkan terima kasih buat semua anggota polri yang bertugas di pedalaman papua.

“ saya ucapan terima kasih dan penghargaan kepada ke 7 anggota dari Jajaran Polda Papua karena dapat mengharumkan nama Polda Papua. Mereka layak menerima kenaikan pangkat karena prestasi yang mereka ukirkan, “ Tegas Sormin.

Kapolda Sormin berpesan kepada suluruh anggota Polri di tanah papua agar melayani masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab,” jadilah Polisi yang profesional dan terpercaya,” katanya.

“ Atas nama pribadi dan Selaku pimpinan Polda Papua saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat luar biasa, atas dedikasi yg telah anda berikan kepada institusi Polri yang kita cintai ini, “ Pungkas Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here