Suasana Rapat evaluasi tahun pelayanan 2020 dan perumusan program kerja tahun pelayanan 2021 PGBWP di wamena / AW

Wamena, Topikpapua.com, – Panitia Kongres ke-19 Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGBWP) Resmi dilantik oleh Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (BPP-PGBWP) Kamis 14 Januari 2021.

Lince Kogoya dipercayakan sebagai ketua panitia. Presiden Baptis West Papua Dr.Socrates Sofyan Yoman mengatakan perempuan Juga bisa seperti laki-laki dan perempuan juga mampu dan sanggup sebagai pemimpin.

” kali ini ketua Panitia Kongres dipimpin oleh Perempuan Baptis Papua ” ujar Socrates usai melantik Panitia Konggres ke-19 PGBWP di Gereja Baptis Bahtera Kodim, Wamena, Kamis (14/01/21).

Socrates berharap, setelah dilantik panitia dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan Jujur, “ingat.., kita memikul salib Yesus bersama sama untuk masuk Kerajaan sorga dan selamatkan umat Tuhan yang tersisa ini, “ujarnya.

Lanjut Yoman, Gereja dan PGBWP adalah Honai kita yang Allah Buat melalui orang tua, didalamnya melahirkan orang-orang yang hebat dan cerdas.

“Hasil Gereja lahir laki- laki perempuan yang cerdas, seperti ketua Panitia  ini. Sampai sekarang kami ada,  mari kita menjaga honai dan rumah ini dengan baik, bila tidak ada gereja kita hidup kacau, hidup tidak benar, jadi mari kita menjaga honai kita” Jelas Socrates.

Sementara itu, Ketua Panitia konggres, Lince Kogoya mengatakan Program kerja Panitia akan mulai berjalan sejak Januari sampai Desember 2021.

“Saya harap panitia yang sudah dilantik harus bekerja keras sesuai Tema kita “Meminum air sumur kita sendiri ” kata Lince.

Lanjutnya, kita akan kerja sesuai tema kita dan kita tidak mengharapkan siapa- siapa, jadi kita harus menyiapkan diri dulu lalu orang akan lihat kita.

Lince juga berharap anak muda gereja Baptis harus menyiapakan diri dengan baik untuk sukseskan Kongres Ke 19 PGBWP yang akan di gelar di Wamena pada tahun 2022 mendatang.

Selain menggelar acara pelantikan Panitia konggres, juga dilaksanakan Rapat evaluasi tahun Pelayanan 2020 dan  Merumuskan program kerja pelayan tahun 2021. (AW/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here