Pelatih Persimer Merauke Eduard Ivakdalam/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Persimer Merauke berhasil memastikan diri lolos ke babak semi final Liga 3 zona Papua.

Persimer Merauke menjadi tim pertama menggenggam tiket semi final setelah mengalahkan Persiker Keerom dengan skor 1-0.

Gol Alvian Tobias Onggo di menit 78′ menjadi pembeda pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (12/12/21).

Anak asuhan Eduard Ivakdalam itu lolos berkat kemenangan di dua laga yang telah dilakoni. Sebelumnya tim berjuluk Rusa Merauke itu mengalahkan Toli FC.

Dengan kemenangan itu, mereka berhasil membungkus 6 poin dari dua pertandingan.

Eduard Ivakdalam mengatakan, penampilan tim dari setiap pertandingan mengalami peningkatan hanya saja yang menajadi sedikit masalah ialah sentuhan akhir.

“Tadi kalau kita liat babak pertama peluang itu banyak sekali dan di babak kedua juga sama dan harusnya itu bisa jadi gol,”

“Saya lihat mereka sampai beberapa kali berhadapan dengan penjaga gawang, sudah tidak ada lagi pemain belakang yang mengawal, kalau saya sendiri menilai, kembali lagi ketenangan dari setiap pemain,” kata Kaka Edu usai pertandingan.

Meski begitu, legenda hidup Persipura Jayapura itu menilai kondisi fisik pemain sudah sangat bagus, sehingga tinggal taktik dan strategi yang terus diasah tim pelatih.

“Saya lihat dari tiga game terakhir ini, taktik dan strategi sudah bisa berjalan baik dan lancar tetapi finishing touch itu masih jadi kendala yang sangat besar bagi tim kita. Ini akan jadi evaluasi bagi tim pelatih,” ujarnya.

Sementara ketua Askab PSSI Merauke Viktor Ohoiwutun merasa yakin ditangan pelatih Eduard Ivakdalam, tim Persimer Merauke bisa lolos hingga ke liga 2.

“Kalau dilihat grafik kami (Persimer Merauke) semakin meningkat. Semua atas dukungan bapak Bupati Merauke dan juga kecerdikan dari pelatih Edu Ivakdalam. Kami yakin ditangan pelatih Edu Persimer Merauke bisa lolos sampai ke liga 2,” katanya. (Artha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here