Liga 1 Libur, Persipura Tetap Terima Gaji

0
Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Akibat adanya Pandemi Covid-19 di Dunia, Berdampak pada kompetisi sepakbola di Tanah Air. Oleh PSSI Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 di liburkan sampai batas waktu yang belum di tentukan.

PSSI Lalu mengeluarkan putusan yang isinya membolehkan klub untuk mengubah kontrak kerja dengan pemain dan stafnya. Karena suasana saat ini dianggap force majeure akibat pandemi covid-19, klub-klub dimungkinkan tak membayar penuh gaji pemain selama Maret, April, Mei, Juni 2020.

Dalam putusan PSSI itu juga dijelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai 29 Mei 2020. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dapat dilanjutkan.

Tapi jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana hingga 29 Mei, maka dipastikan Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dihentikan.

Menanggapi putusan itu, Manajemen Persipura Jayapura merespon dengan baik. Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan bahwa semua hak dan kewajiban akan dipenuhi manajemen sebesar 25 persen sesuai dengan arahan PSSI.

“Sesuai dengan surat keputusan PSSI terkait dengan kompetisi yang dinyatakan dalam force majeure dan hasil dari rapat manajemen tim, sudah tertera juga dalam surat PSSI menekankan bahwa official, pemain, pelatih kontraknya dibayarkan 25 persen dari nilai kontrak masing-masing,” ungkap Rocky kepada Redaksi Topik Minggu (05/04/20).

“Dan Persipura mengacu pada surat putusan PSSI itu, dan itu yang menjadi dasar, dan kami tetap melaksanakan apa yang menjadi putusan federasi,” Terang Rocky.

Mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura itu tetap mematuhi kebijakan pemerintah dan PSSI.

“Dalam surat juga dijelaskan bahwa putusan tergantung perkembangan penanganan covid-19, dan akan kita dilihat hingga pada bulan Juni 2020,” Pungkasnya.

Persipura sendiri baru melakoni tiga laga di musim 2020 dan menduduki peringkat empat kelasmen sementara dengan torehan enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here