Libas PSIS, Mandowen : Kemenangan ini untuk Alm Kaka Dokter

0
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago di dampingi Gunansar Mandowen saat memberikan keterangan pers usai Persipura menang 2-0 atas PSIS / ist

Sidoarjo, Topikpapua.com, –  Tim Persipura Jayapura memantapkan posisinya sebagai runner up sementara kelasmen liga 1 usai menang telak dua gol tanpa balas atas tamunya PSIS Semarang di Stadion GDS, Rabu petang.

Dua Gol Persipura di persembahkan oleh Titus Bonay pada menit ke 8 dan Mamadou Samassa pada menit ke 73.

Usai pertandingan, salah satu pemain muda Persipura Gunansar Mandowen yang mewakili pemain Persipura pada sesi pres con menyampaikan bila kemenangan Tim Mutiara Hitam tersebut dipersembahkah khusus untuk almarhum Agustinus Heatubun yang adalah Dokter Tim Persipura.

” Puji Tuhan kita bisa memenangkan pertandingan hari ini, dan kemenangan ini kami persembahkan kepada almarhum kaka dokter, ” Ungkap Mandowen singkat sambil menundukkan kepalanya.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku bila kemenangan atas PSIS sangatlah penting bagi Persipura guna mengembalikan rasa percaya diri anak-anak asuhnya pasca lima pertandingan tanpa kemenangan.

” Bersyukur pada Tuhan kita bisa dapat hasil maksimal setelah lima pertandingan kita tidak menang, dan anak-anak bermain dengan sangat baik, dengan semangat juang yang tinggi dan puji Tuhan kita bisa raih tiga poin dan kemenangan ini sangat berarti bagi kami setelah puasa kemenangan selama lima kali, ” Beber JFT.

Ditanya soal kunci kemenangan Persipura pada laga ini, Jacksen mengaku bila anak-anak asuhnya bisa keluar sebagai pemenang karena bermain tanpa beban.

” Saya rasa apa yang kita tim pelatih buat pada sesi latihan bisa di jalankan dengan baik ya…, kita sengaja buat anak-anak bermain tanpa beban pasca lima kegagalan kita di pertandingan sebelumnya dan hari ini anak-anak bisa bermain lebih enjoi dan santai dan aliran bola bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya, tidak banyak bola panjang dan bola mengalir dari kaki ke kaki,  saya rasa itu kunci kemenangan kita hari ini, ” Jelas Jacksen.

Dengan tambahan tiga poin ini Persipura berhasil naik ke peringkat dua kelasmen sementara. Hingga pekan ke 30 Pasukan merah hitam berhasil mengumpulkan 40 poin atau hanya selisih satu poin dari borneo FC di peringkat tiga.

Persipura berpeluang besar untuk finish di peringkat dua karena hanya akan bertemu dengan satu tim saingan nya di papan atas kelasmen yakni Borneo FC. Empat pertandingan sisa Persipura akan bertemu Bali United dan Kalteng Putra di laga Away dan dua laga home akan menjamu Barito Putra dan Borneo FC. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here