Libas Persija 2-0, Jacksen : Kemenangan ini untuk Papua

0
Aksi Boaz Sallosa saat menggiring bola saat Persipura melumat Persija 2-0 di stadion Aji imbut / LIB

Tenggarong, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura terus melanjutkan trend positif nya di liga Shoope 2019 usai melumat Juara musim lalu, Persija Jakarta dengan scor telak 2-0.  Dua gol Persipura lahir lewat Gunansar Mandowen di menit ke 66 dan Boaz Sallosa dimenit ke 71.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku kemenangan yang di raih anak anak asuhnya tak lepas dari kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari boaz dan kolega.

“ Puji Tuhan ya.., kita bisa dapat poin penuh walau kita bermain sebagai tuan rumah tapi di luar kandang, saya apresiasi buat pemain persipura yang bermain dengan motivasi yang tinggi, dan semangat juang yang luar biasa, “ Ungkap Jacksen kepada pers saat sesi pres con di stadion aji imbut, Rabu (11/09/19) malam.

Jacksen mengaku kunci kemenangan Persipura terletak pada Motivasi anak-anak mutiara hitam untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Papua yang saat ini sedang di rundung duka.

“ Saat ini kondisi di papua seperti itu, kalian tau sendiri, dan ada kerinduan ya.., dari masyarakat papua untuk lihat kita bertanding.., dan kita sampaikan kepada anak-anak persipura bahwa kita malam hari ini bukan hanya sekedar bermain bola, tapi kita berjuang untuk sesuatu yang lebih besar dari itu.., dan itu yang menjadi motivasi dari anak-anak persipura, “ Jelas Jacksen.

Diakui Jacksen bila Persipura bukan hanya sekedar tim sepakbola seperti tim lainnya di Indonesia, tetapi lebih dari sekedar tim sepak bola, Persipura adalah harkat dan martabat orang Papua.

“ Hari ini Persipura bermain sebagai duta Papua untuk memberikan ketenangan hati bagi masyarakat papua, dan itu yang menjadi kunci kemenangan kita, motivasi itu.., kemenangan ini adalah sebuah kado bagi masyarakat Papua, semoga kita bisa terus menjaga trend positif ini hingga akhir musim, “ Beber Jacksen.

Sementara itu di tempat yang sama Gunansar Mandowen mengaku bila kemenangan yang di raih Persipura atas Juara musim lalu., Persija Jakarta anugerah dari Tuhan, untuk itu dirinya bersyukur dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat papua yang terus mendukung Persipura.

“ Hari ini saya dan kaka kaka bermain dengan luar biasa dan saya bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini, Malam ini Tuhan Yesus sangat baik kepada kami, saya tidak menyangka kita bisa memenangkan pertandingan ini dan saya juga ucapkan terima kasih buat seluruh masyarakat papua yang terus mendukung dan mendoakan kami, “ Pungkas Gunansar.

Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi Persipura satu tingkat ke peringkat delapan kelasmen sementara. dengan koleksi 23 poin dari hasil 15 kali bertanding. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here