Libas MU, Persipura Naik ke Posisi Tiga, JFT : Kuncinya Disiplin dan Kerja Keras..!

1
Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago dan Pemain muda persipura, Evraim Toncy Awes saat memberikan keterangan pers usai Persipura melibas MU 0-2 / ist

Madura, Topikpapua.com, –  Persipura Jayapura berhasil mencuri tiga poin usai melibas tuan rumah Madura United dua gol tanpa balas di di stadion Gelora Bangkalan, Minggu (03/11/19).

Dua Gol Pasukan merah hitam lahir lewat tendangan keras M Tahir di menit ke 3 dan aksi individu Titus Bonay di menit ke 74.

Dengan kemenangan ini Tim Mutiara hitam berhasil menggeser Borneo FC di posisi tiga Kelasmen sementara. Saat Ini Persipura mengoleksi 43 poin dari hasil 24 kali bertanding, atau hanya selisih satu poin dari Madura United di posisi ke dua.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago (JFT) mengatakan kemenangan Persipura atas Madura United atas kerja keras anak-anak asuhnya yang tak kenal lelah berlari selama 90 menit di lapangan hijau.

” Puji Tuhan ya.., kita bisa dapat poin penuh di laga ini, walaupun tadi babak kedua kita di bombardir ya.., tapi Tuhan masih berpihak kepada kita, ” Ungkap JFT saat sesi Pres con usai laga.

Diakui JFT bila Persipura sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga versus Madura, mengingat Madura adalah salah satu tim kuat di Liga satu musim ini.

” Memang kita sudah mempersiapkan Tim ini untuk hadapi Madura, Selama satu minggu kita di surabaya, kita sudah antisipasi beberapa pemain kunci mereka, seperti Greg, andik dan rakic, ” Jelas Jacksen.

JFT mengaku kunci keberhasilan Persipura pada laga versus MU adalah kedisiplinan para pemain dalam menjaga lini belakang.

” Semua keberhasilan kita kuncinya karena anak-anak disiplin dan militansi dari pemain kita, saya beri apresiasi kepada Persipura yang bermain baik tapi juga apresiasi kepada Madura yang membuat kita harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini, ” Beber Jacksen.

Disinggung soal keberhasilan Persipura yang mampu merangkak dari papan bawah kelasmen hingga kini bisa berada di papan atas, Jacksen membeberkan bila resep nya ada pada kerja keras serta komunikasi yang baik antar tim pelatih dengan para pemain.

” Awalnya target dari manajemen kita masuk 10 besar, namun karena kita bisa masuk lima besar dan bisa bersaing dengan tim di papan atas, maka kita berjuang terus, kuncinya kerja keras, komitmen dari para pemain untuk menang dan komunikasi antara kami dengan para pemain, tapi yang paling utama adalah karena campur tangan Tuhan, ” Pungkas Jacksen. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here