Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto saat mengunjungi peternakan Linius Jikwa / ist

Timika, Topikpapua.com, – “Kerja keras tak akan membohongi hasil” Pepatah kuno ini bagi sebagian orang mungkin hanya isapan jempol belaka, namun tidak bagi keluarga Lenius Jikwa, seorang peternak babi di daerah Kyamki Narama Kabupaten Mimika.

Awalnya, Lenius hanya memiliki satu pasang ternak babi yang di berikan oleh pelopor penggerak  Binmas di wilayah Mimika lewat program Binmas Noken Polri.

Namun lewat kerja keras Lenius, dari dua ekor babi tersebut kini telah beranak pinak menjadi 47 ekor.

Lenius mengaku saat menerima sepasang ternak babi dari program Binmas Noken Polri tersebut, dia dan istrinya telah bertekad untuk mengembangkan bisnis ternak babi untuk masa depan keluarganya.

Dari hasil berternak babi, Lenius mengaku bisa membiayai anak nya bersekolah hingga ke jenjang perguruan tinggi, “hasil ternak babi ini juga bisa memenuhi kebutuhan keluarga kami,” Ujar Lenius.

Dirinya pun berharap, program Binmas Noken Polri ini bisa terus di lanjutkan, bukan hanya peternakan babi tapi juga di bidang lain seperti pertanian dan perikanan.

“Saya berharap program-program Binmas yang bermanfaat bagi masyarakat di Papua terus ditingkatkan, sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat Papua, bagi ekonomi dan juga bagi generasi  Papua selanjutnya, “Ungkap Lenius saat menerima kunjungan dari Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, Minggu (21/03/21).

“Saya tak pernah menyangka bila sepasang ternak babi yang dulu saya berikan kepada Lenius sekarang sudah menjadi 47 ekor, “This is beyond my imagination” Tukas Wakapolda Papua yang kagum dengan kerja keras Lenius.

Wakapolda mengaku saat itu apa yang di lakukan sebagai bentuk Community Development atau pengembangan komunitas di wilayah Mimika, ternyata kini menuai hasil yang memuaskan, bahkan tertular ke masyarakat sekitar peternakan babi milik Lenius Jikwa.

“Papa, Mama ini sekaligus memberikan kita pelajaran berharga, bahwa apa yang dilakukan dengan kerja keras dan ketulusan dengan kecintaan ternyata menghasilkan sesuatu yang luar biasa, dari satu pasang sekarang sudah 47 dan di antara 47 itu 7 sudah dalam kondisi hamil lagi, “Pungkas Wakapolda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here