Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam giat Dzikir dan doa Bersama di masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Sabtu (06/02/21) / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Merespon makin tingginya angka penyebaran covid-19, Pemerintah kota Jayapura menggelar giat Dzikir dan doa bersama umat muslim di Masjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Sabtu (06/02/21).

Giat Dzikir dan Doa bersama ini mengangkat thema “Bersimpuh Memohon Ampun Untuk Keselamatan dan Kesejahteraan Kota Jayapura agar terbebas dari Wabah Covid-19”.

Ketua Umum Masjid Raya Baiturahim Kota Jayapura, H. Abdul Kahar Yalipele mengatakan giat ini merupakan program dari walikota Jayapura yang tujuannya untuk meminta kepada Tuhan agar pandemik covid-19 ini segera berlalu dari kota jayapura.

“Saya selaku ketua Umum Masjid Raya Baiturahim Kota Jayapura  berharap seluruh pengurus umat muslim baik  Kabupaten dan Kota untuk senantiasa mengikuti aturan protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sesuai dengan intruksi  pemerintah,” Ungkap Abdul Kahar.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) memberikan mengapresiasi kepada umat Muslim di Kota Jayapura yang sudah berinisiatif menggelar Doa dan Dzikir bersama untuk memohon negeri ini segera terbebas dari Covid-19.

“Marilah kita dengan sungguh-sungguh berdoa agar kota kita ini aman, damai dan tentram serta dijauhkan dari segala bencana-bencana seperti yang terjadi di Kota besar di Indonesia apalagi sama mereka juga menghadapi wabah covid 19,” Ucap BTM.

BTM juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua Masjid di Kota Jayapura yang telah mengikuti dan menata pelaksanaan sholat Jumat dengan baik, dimana ada pembatasan jarak, mengukur suhu dan memakai masker.

“Atas nama Pemerintah Kota Jayapura saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan-pimpinan Umat Islam di Kota Jayapura yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam menjaga kerukunan dan Toleransi di Kota Jayapura ini, mari kita terus maju sesuai dengan moto Kota Jayapura Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan,” Pungkasnya.

Pelaksanaan Dzikir dan doa bersama ini juga di gelar serentak di empat titik lainnya, yakni di Masjid Al Askar Entrop, Masjid Al Ihsan Kotaraja, Masjid Nurul Huda Ekspo Waena dan Masjid Al Muhajirin Koya Barat.

Selain di hadirioleh Walikota Jayapura, acara ini juga di ikuti oleh Ketua MUI Kota Jayapura, Drs. KH. Zulham Ma’mun, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, Wakik Ketua I DPRD Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, Ketua Pansus DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman, Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Supraptono, Imam Masjid Raya Baiturrahim, Ustadz H. Taufiqurrahman dan diikuti sekitar 150 Jamaah Masjid Raya Baiturahim. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here