Olah TKP Lakanlantas di Keerom/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat lakalantas yang terjadi di depan Pasar Sumbit, Arso, Kabupaten Keerom, Minggu (08/11/20).

Kedua korban tersebut masing-masing Alan Ruben Sanye, pemuda 17 tahun yang mengemudikan motor dan seorang pejalan kaki, Agus Girbes (32)

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, kedua korban meninggal diwaktu yang hampir bersamaan setelah mengalami kecelakaan beruntun.

Dijelaskan,kejadian beraawal saat korban Alan melintas dari arah kampung Workwana menuju Abepura dengan kecepatan tinggi.

Tepatnya di depan pasar Sumbit Arso, korban Alan  kurang fokus karena sambil menggunakan hand phone, hingga akhirnya menabrak seseorang yang sedang dipengaruhi Minuman Keras (Miras) yang pada saat itu berdiri di badan jalan.

“Jadi korban Alan ini menabrak pejalan kaki (Agus, Red) hingga terpental disebelah kanan jalan,” kata Kabid Humas.

Naasnya, korban Alan terpental dan terlindas ban belakang mobil truk yang datang dari arah berlawanan.

“Setelah menabrak pejalan kaki, kendaraan korban ini justru ditabrak oleh kendaraan lain dari arah berlawanan dan korban telindas truk,” kata Kabid Humas.

Kata Kabid Humas, saat ini kasus tersebut telah ditangani Sat Lantas Polres Keerom, dimana dari keterangan saksi, korban Alan tidak nerapkan disiplin Lalu Lintas, lantaran menggunakan handphone saat sedang berkendara. (Redaksi Topik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here