Laka tunggal sepeda motor menabrak gereja di Kali Acai, pengendara tewas dan penumpang luka ringan/foto istimewa

Jayapura,Topikpapua.com, Akibat dipengaruhi minuman keras (miras), seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z, Sirulasiar Yane (29) tewas dalam laka tunggal yang terjadi di Jalan Raya Abepura Kotaraja tepatnya di Depan Gereja GPDI Pisga, Kali Acai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua Selasa (26/10/2021) dini hari.

Sementara penumpang yang dibonceng yakni Yoris Swingli Moar (29) mengalami luka ringan.

” Kasus laka tunggal ini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Abepura, dimana para saksi telah dimintai keterangan dan barang bukti sudah diamankan sertab mengevakuasi korban ke rumah sakit, “kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas melalui Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, saat dikonfirmasi di Jayapura.

Viky menjelaskan, korban meninggal yang mengendarai motor Yahama Jupiter Z tanpa plat ini, meninggal dunia dunia lantaran mengalami luka robek di bagian dahi kepala robek dan pecah, luka lecet pada tangan kiri dan kaki kiri. Sedangkan penumpangnya hanya mengalami lukaringan lecet di bagian siku kiri, lutut kaki kanan serta memar pada punggung.

“Diduga pengendara motor meninggal dunia lantaran terkena benturan keras dibagian kepala yang saat itu menabrak trotoar dan pagar depan gereja GPDI Pisga Kali Acai, ” beber Viky.

Viky menjelaskan, kronologi kecelakaan tunggal tersebut berawal saat sepeda motor Jupiter Z yang dikendarai korban (Sirulasiar) membonceng penumpang Yoris Swingli Moar dari arah traffic light Abepura menuju Kotaraja dengan kecepatan kencang serta dipengaruhi minuman keras.

“Sesampainya di jembatan kali acai pengendara motor ingin menghindar jalan rusak, sehingga mengambil jalur kiri dan hilang kendali dan mengakibatkan motornya menabrak trotoar jalan kemudian menabrak pagar depan gereja GPDI Pisga yang mengakibatkan pengendar alami luka serius dibagian kepala (meninggal dunia) serta penumpangnya alami luka ringan,” tutup Viky. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here