Lagi.., Anggota TNI Gugur Tertembak KSB di Intan Jaya

0
Illustrasi Kekekrasan Bersenjata di Tanah Papua oleh KSB / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Belum lagi hilang duka yang menyelimuti kesatuan TNI di Papua pasca tertembaknya Serka Sahlan, anggota Bamin Koramil Tigi Barat Kodim Deiyai Korem 173/PVB pada kamis lalu, kali ini KSB di Intan Jaya kembali menembak mati personil TNI.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan kejadian penembakan ini terjadi pada sabtu siang sekitar pukul 13.20 WIT.

“Yang di serang itu Pos Koramil Persiapan Hitadipa di Kampung Hitadipa, Distrik Hitadipa Intan Jaya, sempat terjadi kontak tembak antara Satgas BKO Aparat teritorial (Apter) Koramil Persiapan Hitadipa dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB), “Kata Letkol Reza kepada Redaksi Topik, Sabtu (19/09/20).

Menurut Kolonel Reza, pasca baku tembak di ketahui salah satu personel Satgas Apter terkena tembakan yakni, Pratu Dwi Akbar Utomo dan sekitar pukul 14.50 wit korban dinyatakan meninggal dunia.

“ Jenasah rencananya akan kita evakuasi ke Timika dan saat ini aparat Keamanan gabungan TNI dan Polri saat sedang malksanakan penyisiran di sekitar tempat kejadian, “Ungkap Reza.

Dijelaskan Kolonel Reza bila keberadaan Satgas Apter yang bertugas di Provinsi Papua untuk menyiapkan Koramil dan Kodim baru dalam rangka membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Namun sayang masih ada pihak-pihak yang tak ingin ada kedamaian di bumi cenderawasih, kami atas nama Kodam XVII/Cenerawasih turut belasungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga yang ditinggalkan di beri kekuatan dan penghiburan, “Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here