Personel gabungan mengamankan pertandingan sepak bola putra di Stadion Mandala/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky memimpin pengamanan pertandingan sepak bola putra PON XX Papua antara tuan rumah, Papua vs Sumatera Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua Minggu (10/10/2021).

Septinus yang juga selaku Kepala Pengamanan Cabor Sepak Bola menyebut pengamanan hari ini melibatkan 430 personel gabungan TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Deraku Cartenz 2021.

” Ratusan personel kita sebarkan di berbagai titik yang ada di dalam dan di luar venue. Dan untuk mereka (personel) yang berjaga di pintu-pintu masuk selalu mengimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan, serta melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton yang ingin masuk ke dalam stadion untuk mencegah barang-barang terlarang masuk ke dalam,” katanya.

Ia bersyukur situasi keamanan di sekitar venur sejal awal pertandingan hingga hari ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pertandingan berjalan dengan aman, lancar sesuai apa yang kita inginkan serta hal-hal menonjol untuk sementara belum ada. Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan PON XX Papua, agar even nasional ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” harap Septinus. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here