Petenis tunggal pertamap Papua, Priska Madelyn Nugroho saat menghadapi tim Sumatera Selatan dalam pertandingan tenis beregu putri PON XX Papua di lapangan tenis Sian Soor, Walikota Jayapura, Senin (27/09/2021)/foto humas PON

Jayapura, Topikpapua.com,— Petenis tim putri Papua sukses meraih kemenangan di laga perdana PON XX Papua 2021 menundukkan Sumatera Selatan di Lapangan Tenis Sian Soor, Walikota Jayapura, Senin (27/09/2021. Pertandingan dua nomor tunggal dan ganda dimenangkan petenis putri Papua dengan mudah. 

Priska M. Nugroho vs  Merliana Mona Rizki (6-0,6-1), Novela Rezha M B vs  Vivien Silfanin (6-1, 6-3). Sedangkan di nomor ganda putri mempertemukan Priska M. Nugroho/Septiana N Zahiroh dan Diah Ayu Novita/Merliana Mona (6-0, 6-0).

Ketua Pengda Pelti Papua, Dr. TEA Hery Dosinaen, SIP.MKP.M.Si mengapresiasi kemenangan tim tim tenis purta/putri Papua di pertandingan perdana. Hery mengaku gembira karena kemenangan ini menjadi motivasi bagi tim untuk menata laga berikutnya. 

“Syukur bagi Tuhan dan leluhur Tanah Papua karena tim tenis putra dan putri Papua menang. Saya selalu hadir di arena pertandingan untuk memberi motivasi kepada mereka,” kata Hery.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Papua 2013-2020 ini, para petenis Papua di PON XX memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersaing dengan petenis dari daerah lain.

“Di PON XIX, kita meraih  medali 3 yaitu 1 medali emas dan 2 medali perunggu, maka di PON XX perolehan medali akan bertambah. Target kita perolehan medali emas 2. Kita pasti bisa,” katanya. (Humas PON XX 2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here