Kapolres Merauke bersama undangan saat menonton pertandingan gulat/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pertandingan cabang olahraga (cabor) gulat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di kluster Kabupaten Merauke mulai digelar di GOR Hiad say Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021).

Pembukaan gulat dihadiri Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji,
Wakil Bupati Merauke, H. Riduan, Danlantamal XI Kolonel (Mar) Edy Prakoso, Dandim1707/Merauke Letkol Czi Muh. Roiz Edy Susilo, serta jajaran pengurus PGSI.

Pengurus Besar PGSI Gusti Randa mengatakan, bahwa sukses pelaksanaan cabor gulat dan keseluruhan rangkaian PON merupakan tanggungjawab semua pihak melalui kerjasama yang solid.

“Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik, Seharusnya setelah PON ini kita akan melaksanakan Sea Games (Pekan Olahraga Asia Tenggara) namun karena ada kendala di tuan rumah yaitu Vietnam, maka digagalkan namun kita harus tetap mempunyai semangat untuk terus maju,” ujar aktor kawakan sekaligus pengacara ini.

Sementara Wakil Bupati Merauke berharap, perhelatan PON XX terkhusus pertandingan cabor gulat ini akan berjalan dengan lancar.

“Semoga pertandingan berlangsung dengan jujur adil dan junjung tinggi sportifitas, Kalah menang itu biasa tapi junjung tinggi persaudaraan kami dari ujung barat sampai ujung timur dan juga selalu jaga protokol kesehatan,” pesan wabup.

Kapolres Merauke saat mengambil apel pengamanan di venue gulat, pun berharap seluruh personel dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan pengamanan ini dengan humanis dan professional,” pintanya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here