Personel memeriksa secara ketat akses masuk venue tenis lapangan dalam laga final/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, –Pelaksanaan pertandingan final tenis lapangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Venue Tennis Sion Soor Entrop, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021) berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri serta satuan samping.

Pertandingan partai final hari ini memperebutkan lima medali emas mulai dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pertandingan final perorangan dibuka dengan nomor tunggal putra yang mempertemukan petenis dari Papua Barat vs petenis Jawa Timur.

Perwira Pengendali Pengamanan PON XX cabor tenis lapangan, AKBP Penri Erison mengatakan, dalam pertandingan ini pihaknya melakukan pengamanan ketat, baik terhadap objek venue, penonton, atlet bahkan panitia pelaksana pertandingan.

“Karena hari ini final banyak warga atau pendukung dari masing-masing daerah yang datang sehingga kami pihak keamanan melakukan pemeriksaan bersama petugas panpel terhadap masyarakat yang datang menonton. Sebelum memasuki venue panitia juga telah menyediakan masker dan handsanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat,” kata Penri.

Mengingat pertandingan dilaksanakan di masa pandami Covid-19, pihaknya juga tak luput memberikan himbauan tentang kepatuhan menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkemurun

“Karena kita saat masih di masa pandemi covid-19. Sehingga untuk melindungi diri kita dan orang lain, maka prokes wajib diterapkan,” tandas Penri. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here