Kunjungi Pos Perbatasan RI-PNG, Kapolda Papua : Situasi Aman Terkendali

0
Kapolda papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan situasi di daerah perbatasan RI-PNG saat ini aman terkendali, semua aktifitas berjalan dengan normal, termasuk aktifitas ekonomi dan rekreasi semua berjalan dengan normal.

Hal tersebut di sampaikan Kapolda usai mengunjungi mengunjungi personil Satgas Pamtas RI- PNG Sektor Utara Komando Taktis Pos Skouw dan Pospol Perbatasan Skouw, Selasa (22/10/19).

Ikut dalam rombongan Kapolda, Karo Rena Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua dan Kapolres Jayapura Kota.

” Kunjungan Kapolda Papua bersama rombongan di perbatasan ini untuk melakukan pengecakan personil TNI- Polri yang sedang melaksanakan tugas di pebatasan Skouw, dalam kunjungannya Kapolda Papua juga memberikan sembako kepada personil di Makotis Satgas 713 Gorontalo dan Pospol Perbatasan Skouw, ” Jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

Dalam Kunjungan tersebut,selain mengecek kesiapan personil yang bertugas di pos-pos perbatasan, kapolda juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan prajurit terkait permasalahan dan keluhan selama menjalankan tugas.

” Hari ini saya kesini untuk mengecek anggota TNI-Polri di Pos Perbatasan Skouw, karena sudah 3 bulan bertugas saya ingin mengecek kondisi personil dan perkembangan tugas yang di emban dan termasuk permasalahan yang sedang dihadapi, karena selaku pimpinan kewajiban kami untuk melihat keadaan mereka, ” Ungkap Kapolda.

Sementara itu Kapospol Perbatasan Skouw, Iptu Kasrun menyampaikan bahwa pengamanan Kamtibmas di perbatasan Skouw dibantu oleh Satgas Pamtas yang saat ini bertugas 713 dari Gorontalo.

” Kendala yang kami hadapi cukup banyak namun dengan kebersamaan, sinergitas kami bersama TNI semua kendala yang dialami dapat diatasi dengan baik. Hingga saat ini situasi keamanan di perbatasan aman kondusif siapapun bisa datang untuk berekreasi, ” Beber Iptu Kasrun.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Danyon Satgas Pamtas 713 Gorontalo, Letkol Inf. Dony Gredinan, meurutnya sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan keamanan di perbatasan Skouw selama ini sangat baik, ” kami sangat terbantu atas kerja sama selama ini, selain TNI-Polri kami juga di bantu oleh masyarakat, ” Tambahnya.

” Kami ucapkan terimakasih atas kenjungan bapak Kapolda Papua di perbatasan dan menyambangi Makotis kami semoga atas kehadiran Kapolda Papua menambah semangat moril anggota kami, ” Pungkas Letkol Dony. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here