Aula sasana krida yang akan digunakan Wapres Ma'ruf Amin untuk pertemuan/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama istri, Ibu Wufy Ma’ruf Amin melakukan melakukan rangkaian kunjungan kerja di Papua, Kamis (14/10/2021).

Kunjungan kerja Ma’ruf Amin ke Tanah Papua ini merupakan pertama kalinya sejak ia terpilih sebagai Wapres 2019 lalu.

Salah satu rencana kegiatan Ma’ruf di Papua adalah menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar pada Jumat (15/10/2021) di Stadion Utama Lukas Enembe.

Mengawali kunjungan kerjanya, Ma’ruf menuju Gedung PKK, Kompleks Kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari, kemarin.

Kemudian pada Sabtu, 16 Oktober 2021, Ma’ruf akan menyapa masyarakat melalui kunjungan di SD Negeri Inpres VIM 1, dan di GKI Di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja Kota Jayapura.

Ma’ruf akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Priorita di Aula Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, yang akan dihadiri oleh Gubernur, Ketua DPR Papua, Ketua MRP, Kepala Bappeda Provinsi Papua, beberapa Bupati / Walikota beserta Kepala Bappeda-nya, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Akademisi dan Tokoh Perempuan.

Ma’ruf akan melakukan peninjauan pameran mini yakni produk pemberdayaan masyarakat industri mikro kecil dan menengah di Main Hall Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, dilanjutkan dengan Press Confrance dengan para awak media secara terbatas karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Selanjutnya Ma’ruf akan meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission International Indoensia (GMII), Sentani Kabupaten Jayapura.

Saat ini persiapan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, dimulai dari rapat bersama Biro Kesekretariatan Wakil Presiden dilanjutkan dengan simulasi kedatangan standar VVIP / Kepala Negara yang dipimpn langsung oleh Kodam XVII Cendrawasih serta persiapan rangkaian acara di seluruh tempat yang akan dikunjungi.

Pemprov Papua berharap seluruh masyarakat bisa menjaga kenyamanan, kententraman dan ketertiban saat berlangsungnya kunjungan ini di tengah eforia suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua 2021, sehingga dengan demikian kunjungan ini bisa berjalan dengan baik dan berdampak pada langkah strategis dan taktis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here