Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Merauke/Ist
Jayapura, Topikpapua.com,  –  KPU Kabupaten Merauke menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Pilkada Tahun 2020,  Kamis (24/09/20).
Dari hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dengan hasil sebagai berikut Nomor Urut 1 Pasangan Calon Hendrikus Mahuze, S.Sos, M.Si dan H. Edy Santosa, B.Sc, Nomor Urut 2 Pasangan Calon Heribertus Silvinus Silubun, SH dan Bambang Setiadji Suji, S.Sos, Nomor Urut 3 Pasangan Calon Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.
Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze, SH yang dihadiri Tiga Pasangan Calon dan Tim Koalisi sebanyak sekitar 45 Orang yang dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu, Komisioner KPU.
Sementara,  Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK mengatakan kegiatan pleno terbuka pengundian nomor urut,  mendapat pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.
“Kita siapkan  300 personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan tahapan Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020, ” katanya.
Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugas. Utamakan kesehatan dan keselamatan dengan tetap mempedomani 3M+1T yakni menjaga jarak, Mencuci tangan, Menggunakan masker serta Tidak berkerumun agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19.
“Personel yang melaksanakan pengamanan di pintu masuk , bertugas memeriksa dengan teliti, gunakan metal detektor, upayakan hanya 15 tim saja yang dapat masuk dari masing-masing calon,” katanya.
Ia menambahkan, saat ini masih dalam masa pandemi Covid–19, sehingga setiap tahapan terutama Kampanye harus mematuhi Protokol Kesehatan untuk penanggulangan Covid-19.
“Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati harus bijak dalam melakukan kampanye dan jangan sampai di Merauke tercipta cluster baru yaitu cluster Kampanye,” katanya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here