KPU Kota Jayapura Lantik 117 Anggota PPS

oleh -175 Dilihat
Pelantikan117 Anggota PPS oleh KPU Kota Jayapura/istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – KPU Kota Jayapura melakukan pelantikan dan bimbingan teknis kepada 117 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan dan Kampung Se-Kota Jayapura untuk Pemilu tahun 2024 di Hotel Grand Tabi Entrop, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh segenapa unsur pimpinan pemerintahan kelurahan dan kampung, unsur pimpinan TNI dan Polri pada tingkatan distrik se Kota Jayapura.

Pada sesi pelantikan ini para peserta diambil sumpah janji dan penandatangan pakta integritas sebagai anggota PPS.

Setelah pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai upaya membekali dan memfasilitasi Anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengn baik dan benar.

Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama mengatakan pelantikan ini merupakan rangakaian tahapan terakhir dari pembentukan Badan Adhoc penyelenggara Pemilu.

Dijelaskan bahwa bimtek dilakukan dengan metode panel diskusi, dimana materi bimtek disampaikan oleh para komisioner dan sekretaris sesuai dengan silabus materi yang telah disiapakan secara nasional dengan sedikit menambahkan materi lokal berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 lalu di Kota Jayapura.

“Sata menghimbau kepada seluruh pihak yang berada di Kota Jayapura agar bersama kita berikan dukungan terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kota Jayapura dengan mendukung kerja badan adhoc yang telah dibentuk,” katanya.

Sebagai tambahan informasih kepada publik bahwa setelah pelantikan ini akan dilakukan Penyusunan Daftar Pemilih dengan dibentuknya Panitia Pemutahiran Daftar Pemilih (PANTARLI) sebanyak 1.262 lebih sesuai TPS terakhir 2019.

“Untuk itu kita mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Jika ada hal yang ingin dikoordinasikan atau dikomunikasikan terkait Pemilu 2024 publik dapat berkomunikasi dengan PPS tingkat Kelurahan, atau PPD tingkat distrik dan KPU Kota Jayapura di kantor masing-masing,” tandasnya. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.