KPU Kota Jayapura Gelar Test Tertulis Bagi 262 Calon PPD dengan Metode CAT

oleh -348 Dilihat
Para peserta Calon PPD Kota Jayapura jalani test tertulis dengan metode CAT/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebanyak 262 calon Panitia Pemilihan Tingkat Distrik (PPD) se Kota Jayapura mengikuti test tulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) selama dua hari (Kamis dan Jumat) 8-9 Desember 2022 di SMA Negeri 4 Jayapura,

Komisioner KPU Kota Jayapura, Fiktor Wanane mengatakan, ratusan peserta yang mengikuti tes tertulis ini, mereka yang sebelumnya calon PPD yang lulus seleksi adminstrasi.

“Jadi test CAT akan dilaksanakan dua hari yakni hari ini (Kamis) pukul 12:00 WIT hingga selesai dan besok Jumat dimulai pukul 08:00 WIT hingga selesai,” kata Fiktor.

Ia menjelaskan, metode test berjalan selama 90 menit, di mana terdiri dari 75 soal dengan total nilai tertinggi 150. Materi tes disiapkan oleh KPU RI dna setelah selesai melaksanakan tes dapat langsung melihat hasil tesnya masing-masing pada layar komputernya.

“Untuk hari pertama dijawalkan 140 peserta yang bersal dari Distrik Abepura dan Distrik Heram. Sedangkan hari kedua juga berjumlah 122 peserta yang berasal dari Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara dan Distrik Muara Tami,”terang Fiktor.

Merujuk pada jadwal dalam petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan yakni Keputusan KPU RI No.476 Tahun 2022, bahwa hasil akan diumumkan pada tanggal 11-13 Desember 2022 mendatang.

“Setiap Ddstrik akan diambil 15 besar peserta yang memiliki nilai tinggi dengan sistem perengkingan. Untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada taggal 14-16 Desember 2022,” beber Fiktor.

KPU Kota Jayapura pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat berperan akatif dalam memberikan tanggapan terhadap hasil seleksi calon Anggota PPD Pemilu 2024 yang semntara berjalan dgn memberikan kritik, saran serta melampirkan dokumen bukti pendukung kepada KPU Kota Jayapura baik melalui media sosial maupun langsung ke kantor Sekretariat KPU Kota Jayapura.

“Semoga dari seleksi ini nantinya mengahasilkan Anggota PPD yang Profesional, jujur, disiplin, dan bertangungjawab untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 khususnya di Kota Jayapura,” tandas Fiktor. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.