Kosleting Listrik, 8 Ruko di Jantung Kota Jayapura Terbakar

0
Kebakaran Delapan unit Rumah Toko (ruko) di Jalan Setiapura III Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Delapan unit Rumah Toko (ruko) di Jalan Setiapura III Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara ludes di lahap si jago merah, Senin (29/07/19). Api di duga berasal dari kosleting arus pendek dari gudang penyimpanan barang sembako milik Karya Sakti Inti Mas.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 Wit, delapan ruko yang terbakar adalah 6 Ruko Penjualan Emas, 1 bangunan apotik Kimia Farma dan 1 Gudang Penyimpanan Barang Sembako milik Karya Sakti Inti Mas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan bila kebakaran di ketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Nasrudin, “ Jadi saat itu saksi ini mau pangkas rambut, namun saksi melihat ada asap mengepul dari gudang sembako, “ Ungkap Kamal.

Selanjutnya saksi memberitahukan kepada warga sekitar lokasi bahwa ada kebakaran yang berasal dari Gudang Karya sakti Inti mas , “ Selanjutnya warga sekitar  TKP berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan merambat ke pertokaan Emas dan Apotek Kimia Farma, “ Kata Kamal.

Setelah warga melapor ke Polisi, 4 Unit mobil pemadam kebakaran Kota Jayapura tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api, namun karena api belum juga bisa di jinakkan,sekitar pukul 20.25 Wit 1 Unit Mobil Water Canon Polda Papua dan 1 unit mobil PMK tiba di TKP dan membantu memadamkan api, “ setelah berjuang satu jam lamanya. api akhirnya bisa di padamkan sekitar pukul 21.15 wit, “ Tambah Kamal.

“ Saat ini kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan mendata jumlah kerugian akibat kebakaran ini, namundugaan sementara kebakaran karena kosleting arus pendek, “ Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here