Rombongan pertama Kontingen Peparnas Jawa Barat tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (2/11/2021). Insert: Ketua NPCI Jawa Barat Supriyatna Gumilar. Foto: Irf

Sentani, Topikpapua.com, – Kontingen NPCI Jawa Barat (Jabar) yang akan berlaga di Peparnas XVI 2021 Papua merupakan salah satu kontingen yang telah tiba di Jayapura, Selasa (2/11/2021).

Kontingen Jabar datang dengan jumlah 430 personel yang terdiri dari 235 atlet yang akan berlaga di 12 cabor dan sisanya adalah ofisial.

Kendati terbebani target juara umum, namun Ketua NPCI Jawa Barat Supriyatna Gumilar optimis target tersebut dapat dicapai.

“Pasti beban, karena kita diwajibkan mempertahankan juara umum. Tentunya, kita tahu semua bahwa, mempertahankan itu lebih sulit daripada merebut. Mudah-mudahan Jabar bisa juara umun di Peparnas XVI Papua,” ujar Supriyatna kepada wartawan di Posko Terpadu Kedatangan Kontingen di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (2/11/2021).

Supriyatna mengaku ini adalah kedatangan perdana di Papua, namun Kontingen Jabar begitu terkesan dengan pemandangan alam dan keramahan dari panpel yang bertugas.

“Pemandangan alam di Papua terlihat begitu indah. Alhamdulillah juga, tidak seperti yang diomongkan orang (hal-hal negatif) tentang Papua. Dan
Papua itu orangnya ramah dan bersahabat. Penyambutannya juga sangat baik, dan voluntirnya juga sangat sigap membantu (para atlet) disabilitas,” ungkapnya.

Fasilitas yang disiapkan PB Perpanas, menurut Supriyatna, juga sudah cukup memadai bagi para atlet disabilitas, terutama untuk pengguna kursi roda.

Selanjutnya diketahui, Peparnas XVI 2021 di Papua yang akan dibuka secara resmi pada 5 November 2021 dan ditutup pasa 15 November, akan menjadi ajang pembuktian ambisi Jabar untuk merebut kembali predikat juara umum seperti yang pernah dicapai pada Peparnas XV 2016 Jawa Barat. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here