KKB Masuk Kota, Kontak Tembak Pecah di Depan Kantor Bupati Intan Jaya

0
Illustrasi kontak tembak / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi teror KKB di Kabupaten Intan Jaya kembali terjadi, Kali ini KKB menyasar daerah ibukota Kabupaten Intan Jaya, Distrik Sugapa.

Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai, Letkol Inf. Benny Wahyudi saat di konfirmasi terkait berita ini mengatakan, kontak tembak terjadi Rabu siang di dua lokasi.

“Iya benar, ada kontak senjata tadi dengan KKB di tengah kota Sugapa, pertama di depan kantor Bupati Intan Jaya dan di pasar Sugapa, ” kata Letkol Benny Via Telepon Selulernya, Rabu (23/09/20).

Diakui Dandim bila keberadaan KKB di tengah kota Sugapa dan melepas tembakan hanya ingin mengganggu masyarakat sekitar.

“Mereka (KKB) yang lebih dulu yang mengeluarkan tembakan, dan kami pun membalasnya. Dari aksi kontak senjata tersebut tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, saat ini ada lima Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sebelumnya berada di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, telah berada di Distrik Hitadipa, Intan Jaya.

“Ada lima kelompok KKB di situ. Dan mereka (KKB) selalu menggunakan tameng hidup (masyarakat), sehingga kami agak kesulitan melakukan penegakan hukum,” kata Waterpauw, Selasa, 22 September 2020.

Dalam sepekan terakhir aksi teror pihak KKB terus terjadi di kabupaten Intan Jaya, bahkan telah merengut sedikitnya empat nyawa. Hingga kini pihak TNI-Polri telah mengirim Tim ke Intan Jaya untuk melakukan penindakan hukum. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here