Api obor Peparnas Papua 2021/foto isti

Jayapura, Topikpapua.com, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano selaku Penasehat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Zona Kota Jayapura , secara resmi menerima Kirab Obor Api Peparnas XVI Papua 2021 yang berlangsung di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (4/11/2021).

Acara penerimaan sekaligus pelepasan Kirab Api Peparnas tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, Wakil Ketua II PB Peparnas XVI Papua 2021 Hans Hamadi, serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Jayapura.
Wakil Ketua II PB Peparnas XVI Papua 2021, Hans Hamadi mengatakan, Kirap Api Peparnas XVI Papua tahun 2021 akan rampung, namun sejarah mencatat bahwa Kirab Api Peparnas, menjadi sejarah penting karena pernah singgah di ibu kota Provinsi Papua ini.

“Terima kasih untuk kebersamaan, kerja sama dan dukungan telah mendukung proses kegiatan Kirap Api Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Jayapura untuk pelepasan , dan ini adalah sejarah penting dan kita bagian dari sejarah itu,” kata Hans Hamadi.
Sementara Wali Kota Jayapura BTM, dalam kesempatan ini mengungkapkan, bahwa sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, rasa syukur dan terima kaish harus terus ada mengingat Kirab Api sebagai ikon Peparnas telah tiba di Kota Jayapura, setelah melakukan perjalanannya dari Kabupaten Jayapura.

“Kirab Api Peparnas ini kita sudah tiba di Kota Jayapura, kota yang indah, kota yang memiliki orang-orang ramah dan baik yang selalu menerima siapapun yang datang ke taman ini. Para atlet disabilitas dari 33 Provinsi yang akan datang di tanah Papua khususnya Kota Jayapura dalam ajang kompetisi Peparnas XVI Papua juga sudah ada. Kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura marilah kita menjadikan kita sebagai tuan rumah yang baik memberikan support dukungan sukses dan juga akan sukses mencapai sukses prestasi,”pesan Wali Kota BTM.

Dijelaskan BTM, panitia juga tentu akan memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet dan ofisial, mulai dari transportasi hingga penginapan (hotel). Dengan demikian, BTM kembali berharap, Peparnas XVI Papua dapat berjalan sukses.

“Mari kita buktikan untuk negeri ini dan kobarkan semangat ini untuk Indonesia. Saya harapkan kepada semua semua hotel-hotel yang ada di kota ini harus ramah disabilitas dalam pelayanannya, harus ramah supaya aktivitas mereka di sekitar sini mereka merasa bangga, senang dan suka cita dengan hotel yang sudah disiapkan kepada mereka,” pinta BTM. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here