Ketua IKBP Papua, Benyamin Tiris (kiri) dan Ketua PMT Papua, Ali Kabiay / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Ikatan Keluarga Besar Philpto (IKBP) Papua, Benyamin Tiris menghimbau kepada masyarkat Papua untuk Bersama-sama bergandengan tangan mendukung keberlangsungan Otonimi Khusus di Papua.

Menurut Benyamin yang juga merupakan Wakil ketua PMT Mandala Trikora Provinsi Papua itu, Otonomi Khusu sangat penting bagi Papua dalam hal, membangun papua dari segala bidang sehingga dirasa perlu untuk diperpanjang.

 “Otsus perlu dilanjutkan namun sebelum dilanjutkan, kami sangat mengharapkan untuk perlunya dilakukan evaluasi sehingga kedepan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dalam hal pengelolaan Otonomi Khusus itu sendiri, “Kata Benyamin, Kamis (27/08/20).

Ditambahkannya bahwa, apa yang sudah diamanahkan oleh negara kita Indonesia, sebagai masyarakat yang baik, patut kita mendukung demi kesejahteraan masyarakat kedepan.

“Jangan menggiring opini adanya penolakan Otsus jilid II, karena otonomi khusus ini tidak ada Jilid atau tahap, yang ada keberlangsungan Otonomi khusus tetap dilanjutkan, “tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay. Menurut Ali, Otsus bagi Papua tetap dilanjutkan namun yang perlu diperhatikan adalah terkait evaluasi dari manfaat Otsus itu kepada masyarakat.

“ Kepada masyarakat dan pemuda Papua, mari kita bersatu dan bersama-sama mendukung pelaksanaan keberlangsungan Otsus di Papua sehingga Papua kedepan lebih baik dari sekarang, “Pintah Ali. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here