Kesal Disuruh Beli Rokok, IS Bacok La Ami di Bagian Leher   

oleh
Polisi bersama IS, pelaku pembacokan di Dok IX/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Seorang pemuda berinisial IS alias L (20) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib (kepolisian) lantaran melakukan penganiayaan terhadap La Ami yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian leher.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra mengatakan, peristiwa itu terjadi di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Jumat (4/3) dini hari.

“Pelaku sudah kami tangkap pagi tadi di pasar ikan Dok IX sekitar pukul 09.30 WIT. Dan penangkapan itu berdasarkan Laporan Polisi : LP/67/III/2022/Papua/Resta JPR Kota / Sek Japut tentang penganiayaan yang dilaporkan keluarga korban,” kata Jahja.

Saat penangkapan, pelaku IS tidak bergeming dan oleh penyidik kini ia telah ditetapkan sebagai tersangka. Atas kasus penganiyaan yang dilakukannya, IS dijerat pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.

“Untuk korban La Ami saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Daerah Dok II Jayapura lantaran mengalami luka serius di bagian leher sebelah kiri, kepala bagian belakang dan punggung akibat bacokan,”beber Jahja.

Jahja menjelaskan, penganiayaan itu bermula sekitar pukul 01.30 WIT, dimana pelaku IS yang berada di depan kios kampung tengah Dok IX tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua sedang mengonsumsi minuman keras bersama tiga rekannya.

Tetiba datang korban La Ami yang juga dalam dipengaruhi minuman keras, langsung menyuruh pelaku bersama tiga rekannya untuk membeli rokok .

Mendengar ucapan korban, sambung Jahja, pelaku merasa tersinggung dan marah. Kemudian pelaku pulang ke rumah untuk mengambil sebilah parang dan balik lagi ke lokasi tempat mengkonsumsi minuman keras.

“Selanjutnya korban memanggil pelaku dan langsung memukul pelaku sehingga terjadilah perkelahian antara keduanya. Kemudian pelaku mengeluarkan sebilah parang yang diselipkan di pinggangnya dan membacok secara berulang kali ke arah badan korban, melihat korban sudah bercucuran darah pelaku langsung meninggalkan lokasi tersebut, “terang Jahja. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.