Kembali Berulah, KKB Serang Dua Warga Sipil di Intan Jaya

0
Evakuasi dua korban penyerangan KKB dari Supapa ke Timika/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya kembali berulah. Kali ini mereka menembak dua warga sipil di Intan Jaya, Senin (14/09/20).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terjadi di sekitar Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Benar ada dua warga sipil yang tertembak, saat ini kedua korban sudah di evakuasi ke Timika sekitar pukul 13.50 WIT menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ,” kata Kabid Humas, Senin sore.

Kabid Humas tidak merincikan detail kronologi penembakan terhadap dua korban tersebut. Yang pasti, kata Kabid kedua korban mengalami beberapa luka tembak dan luka sayatan.

“Korban Faturahman mengalami luka di tembak di bawa pusat dan luka sayat di atas kening dan korban La Ode Anas Munawir mengalami luka tembak di lengan tangan sebelah kanan,” kata Kabid Humas.

Hingga saat ini, lanjut Kabid Humas, tim gabungan TNI/Polri yang bertugas di Intan Jaya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “ Kita belum mengetahui pelakunya, tapi dugaan kuat adalah KKB,” kata Kabid Humas.

Ia menambahkan, dengan penyerangan terhadap dua korban tersebut, menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil, TNI/Polri di Papua.

“Tahun ini telah terjadi 46 kasus kekerasan yang di lakukan oleh KKB, dengan jumlah korban meninggal dunia  9 orang yakni 5 orang warga sipil, 2 anggota TNI dan 2 anggota Polri,” kata Kabid

Sementara korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang yakni 10 orang warga sipil, 7 anggota TNI dan 6 anggota Polri. Namun, untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here