Keluarga Besar Kodam Cenderawasih Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

oleh
Prosesi penyambutan Pangdam Baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Suasana Makodam XVII/Cenderawasih, berbeda dari biasanya. Keluarga Besar Kodam berjajar menyambut kedatangan Pangdam yang baru Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa bersama istri, Senin (07/02/2022).

Tradisi penerimaan pejabat Pangdam XVII/Cenderawasih beserta istri dimulai dari pintu gerbang hingga ke koridor Makodam. Kemudian dilanjutkan upacara penyerahan satuan Kodam XVII/Cenderawasih di lapangan paving block.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan acara ramah tamah dan pelepasan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pada saat upacara penyerahan satuan dilakukan penyerahan risalah,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, kegiatan penyerahan satuan dilakukan usai diadakan sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih pada 31 Januari 2022 lalu di Mabesad.

“Sebelumnya saya menjabat Danjen Kopassus. Saya menyadari bahwa telah banyak yang ditorehkan oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, saat menjabat Pangdam XVII/Cenderawasih dari berbagai aspek yang tujuannya untuk mewujudkan kedamaian di Papua yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua,” ungkap pangdam.

Apa yang sudah dilakukan pejabat lama, sambung pangdam, akan lanjutkan dengan tujuan menciptakan kedamaian dan kesejahteraan.

“Hari ini telah diserahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab Pangdam kepada saya, selanjutnya saya mohon kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas saya sebagai Pangdam, sehingga dapat bekerjasama dan melakukan hal-hal yang positif bagi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Papua,” pintanya

Sementara mantan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengaku telah menyerahkan kepemimpinan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa. Ia sendiri akan melaksanakan tugas sebagai Dankodiklatad di Bandung.

“Saya sudah serahkan risalah dan pasukan kepada Pangdam yang baru, sehingga secara resmi semuanya sekarang Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa,” jelas Ignatius.

Ignatius pun berharap Selamat Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru dapat memajukan Kodam maupun Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua atas kerjasamanya. Mohon maaf apabila selama perjalanan saya bertugas ada yang tidak berkenan. Saya mohon doa restu untuk menjalankan tugas menjadi Dankodiklatad lancar aman dan sukses,” imbuh Ignatius. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.