Kecelakaan di Laut Biak Rengut Tiga Nyawa, ini Kisahnya..

0
Tiga korban Meninggal dunia akibat kecelakaan laut di perairan biak di RSUD Biak / istimewa

Biak, Topikpapua.com, – kecelakaan laut kembali terjadi di perairan biak numfor Papua. Kali ini menimpa keluarga Sartial Inggamer (47 tahun) berserta Istri dan empat orang anaknya.

Kabid humas Polda Papua, Kombes Pol A M Kamal menjelaskan bila kejadian ini terjadi di perairan Bosnik dan Pulau Auki Kabupaten Biak Numfor pada hari sabtu (15/06/19) sekitar pukul 17.50 wit.

“ Jadi pada hari Sabtu sore, sekitar pukul 15.05 Wit, satu keluarga berjumlah 6 orang  menggunakan perahu nelayan keluar dari Kampung Orwer Biak Timur bertujuan ke perairan Pulau Urbin Distrik Padaido Kabupaten Biak Numfor.  Di tengah perjalanan antara Pulau Auki dan Soryar  di duga perahu yang di tumpangi para korban dihantam ombak yang mengakibatkan perahu terbalik, “ Jelas Kombes Kamal.

Diakui Kombes Kamal bila kejadian ini terungkap setelah ada nelayan yang lewat dari bosnik menuju Pulau pay Distrik Pay, di tengah perjalanan itu mereka melihat ada ColdBox yang hanyut dan mereka juga melihat ada beberapa orang yang terapung.

“ Setelah melihat ada perahu terbalik, para nelayan itu langsung menolong dan membawa para korban ke RSDU Biak, “ kata Kamal.

Setelah di berikan pertolongan dan diidentifikasi, di ketahui para korban adalah satu keluarga. Dari total enam korban tiga diantaranya meninggal dunia.

“ Jadi dari enam korban itu yang meninggal dunia, pertama Ibu Lani Rumbiak, usianya 34 tahun, merupakan istri dari Sartial Inggamer (korban selamat), yang kedua itu Samuel Inggamer (anak) usianya 2 Tahun dan yang ketiga, Sampari Inggamer, 3 Tahun. Sementara tiga lainnya selamat yaitu Sartial Inggamer dan dua anak lainnya, yakni Ida Inggamer (16 tahun) dan Melki Inggamer (5 tahun), “ Beber Kamal.

Saat ini korban selamat masih di rawat insentif di RSUD Biak, sementara korban meninggal dunia sudah di bawa pulang pihak keluarga. “ Kasus kecelakaan ini sementara di tangani oleh Polres Biak Numfor, “ Pungkas Kombes Pol A M Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here