Kebakaran di jalan sudirman distrik dekai, kabupaten Yahukimo, 10 Ruki terbakar / ist

Dekai, Topikpapua.com, – Sabtu subuh warga di jalan Sudirman tepatnya di depan Polres Yahukimo di Distrik Dekai dikagetkan dengan ledakan keras yang di ikuti dengan terbakarnya 10 rumah kios (Ruki).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyebut kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.35 wit.

Baca JugaKebakaran di Wamena, 6 Bangunan Ludes, 1 Orang Tewas

“Keterangan saksi Sumiati mengaku saat itu saksi terbangun lantaran mendengar bunyi ledakan keras dan pada saat itu dilihat api membesar, selanjutnya saksi berteriak, dan membangunkan beberapa saksi lainnya yang masih tertidur dan mereka bersama-sama mencoba untuk memadamkan api tersebut, “Jelas Kombes Kamal, Sabtu (09/01/21).

Api menjalar dengan cepat ke bangunan lain yang letaknya berdempetan, material bangunan dari kayu mempercepat api menyebar dan akhirnya melahap 10 kios.

Kombes Kamal juga menerangkan bila saksi mengaku sempat mendengar dua kali ledakan besar setelah ledakan pertama.

Baca JugaKebakaran Dok IX, Polda Sebut 728 Warga Mengungsi, 158 Rumah Hangus

“Karena lokasi kebakarannya tak jauh dari Polres Yahukimo, anggota yang saat itu sedang berjaga juga mendengar bunyi ledakan besar, meeka langsung menuju TKP, “Ungkap Kamal.

Api barulah dapat di padamkan pada pukul 03.50 witsetelah beberapa moil tangki datang dan menyemprot api, “sebelumnya warga di bantu polisi berusaha memadam api dengan alat seadanya, syukurlah mobil tangki cepat datang dan membantu memadamkan api, “Ujarnya.

Baca JugaKebakaran Delapan Petak Kost di Dok V, Rengut Satu Nyawa

Menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP, membantu memadamkan api, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Yahukimo.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran termasuk menghitung total kerugian material, “Tidak ada korban luka maupun korban jiwa, penyebabnya masih dalam lidik, “Pungkas Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here