Tampak kobaran api yang menghangungkan enam petak kos di Kayu Batu/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebanyak enam petak kamar kos milik Yohana Bisay (45) di kawasan Kompleks Penerangan Depan Balai Diklat Penerbangan, Jalan Kayu Batu, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, dikabarkan hangus dilahap api, Senin (25/4/2022) sekira pukul 18.30 WIT.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rukra mengatakan, kronologi kebakaran itu berawal saat saksi bernama Panca (9) yang sedang tertidur di dalam kamar, sontak terbangun karena adanya percikan bara api yang terjatuh dari plafon kamarnya.

Saat itu juga, sambung Jahja, saksi Panca membangunkan saksi lainnya yakni Yahya (22) untuk segera keluar dari kamar tersebut.

“Kedua saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada tetangga kamarnya dan berteriak kepada warga bahwa telah terjadi kebakaran,” kata Jahja, Senin malam.

Personel Polsek Jayapura Utara yang dipimpin Kanit Patroli Iptu Erwin Queen, usai mendapatkan laporan kebakaran itu, langsung bergegas mendatangi TKP.

Setibanya personel di TKP, terlihat warga setempat tengah membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tidak lama kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura juga langsung mendatangi TKP dengan dibantu dua unit mobil water suplay melakukan upaya pemadama. Ya sekitar jam 8 malam, akhirnya api berhasil dipadamkan,”beber Jahja.

Dari insiden kebakaran itu, kerugian material mencapai Rp 700 juta. Dan beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Jahja menambahkan, dugaan kebakaran terjadi disebabkan karena adanya konsleting arus listrik atau terjadinya arus pendek dari salah satu kamar, yang selanjutnya api membesar dan merembet ke kamar-kamar kos yang lainya.

“Saat ini kasus kebakaran tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Utara,” akunya. (Redaksi Topik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here