Kebakaran di Dok IX, Ratusan Warga Mengungsi

2
Suasana di halaman kantor dinas pendidikan provinsi Papua yang dipadati oleh warga korban kebakaran dok IX / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Ratusan kepala keluarga (KK) menjadi korban kebakaran di Dok IX kota jayapura, Senin Petang. Saat ini Warga korban kebakaran tengah mengungsi di beberapa kantor pemerintah yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

“ Kalau warga saya sekitar 50 KK saat ini ada mengungsi di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Papua, “Kata ketua RT 02/RW 05 ibu Runtini kepada Redaksi Topik di lokasi kebakaran, Senin (19/10/20) malam.

Selain warga dari RT 03/RW 05 warga dari RT lainnya juga  nampak memenuhi halaman kantor dikbud yang letaknya bersebrangan dengan lokasi kebakaran.

“Kaka.., di kantor dinas transmigrasi juga banyak yang mengungsi kesana, ada juga sebagian yang mengungsi ke jembatan, “ungkap warda seorang warga dok IX.

Baca JugaPuluhan Rumah di Dok IX Terbakar, Dua Orang Terluka

Berdasarkan pantauan redaksi topik, paska kebakaran dinas sosial kota jayapura telah membuka posko sementara di beberapa ruangan kantor dinas pendidikan provinsi Papua.

“ iya tadi memang kami diarahkan untuk daftar nama di dinas sosial, untuk dapat tempat istirahat malam ini, soalnya jujur ada diantara kami yang tidak sempat membawa apa-apa pas kebakaran tadi, jadi ada yang hanya selamatkan ijasah saja dengan pakaian di badan, “Jelas Warda.

Suasana di halaman kantor dinas pendidikan provinsi Papua yang dipadati oleh warga korban kebakaran dok IX / nug

Warda mengaku saat ini yang paling dibutuhkan oleh para pengungsi adalah makanan siap saji, air minum dan tenda atau tempat tidur sementara.

“Mungkin saat ini yang paling kita butuhkan adalah makanan, air minum dan tempat tidur, untuk malam ini saja, nanti biar besok kita yang ada saudara bisa merapat ke saudara, tapi yang tidak ada saudara ini yang mungkin tetap disini, “beber Warda.

Hingga laporan ini kami turunkan, masih banyak warga korban kebakaran yang belum mendapat tempat sementara untuk berteduh, sebagian warga nampak masih duduk dipinggir jalan menjaga barang yang sempat mereka selamatkan, sebagian lagi berada di halaman luar kantor dinas pendidikan provinsi papua. (Redaksi Topik)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here