Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw / ist

Timika, Topikpapua.com – Polisi menyita satu unit HP milik seseorang yang menamakan diri ‘bigbos’. HP itu diduga sebagai salah satu alat, yang digunakan untuk mengirim video panas MM dan AZHB di salah satu Groub Whats App.

“Kita sudah menahan barang bukti berupa 2 ponsel dengan sim card lengkap, kemudian IMEI yang mengirim video itu namanya ‘Bigbos’,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpau, saat jumpa pers di Timika, Sabtu (15/08/20).

Kasus ini sendiri kata Kapolda, telah ditetapkan seorang tersangka yakni AZHB alias I seorang perempuan, yang juga sebagai salah satu pemeran dalam video tersebut.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, kasus tersebut spesifik lantaran diduga berkaitan dengan beberapa oknum, atau pihak-pihak yang menjadi tokoh.

Sehingga, sebagaimana hasil rapat bersama, maka kasus tersebut akan dilimpahkan ke Polda Papua. “ Kasus ini kita proses di Polda Papua, karena ini tidak bisa ditangani oleh lingkup Polres,” katanya.

Hal tegas yang disampaikan Kapolda, prinsipnya Kepolisian membuktikan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh siapa saja. Kata Kapolda, Polisi akan menelisik jelas, siapa yang berkaitan, dari mana asal video itu, kepada siapa, untuk siapa dan apa kepentingan maupun tujuan menyebarkan video tersebut.

“Kami tidak melihat siapa-siapa, yang penting ada tidak, unsur-unsur yang memenuhi perbuatan melawan hukum itu. Bila tidak tentu kita tidak akan memaksa, tapi bila memenuhi, maka itu akan dilanjutkan prosesnya hingga ke pengadilan,” kata Kapolda.

Intinya, sambung Kapolda semua itu akan tergali, dan Kapolda pastikan, pihaknya memiliki tim yang berpengalaman dan pengetahuan untuk melakukan penyelidikan itu.

Sekedar diketahui, video berdurasi 58 menit viral disejumlah groub what app sekitar pukul 22.15 WIT, Selasa (11/08/20). Dalam video itu, terlihat adegan panas antara MM dengan AZHB, tanpa terlihat wajah AZHB. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here