Kasus Positif Corona Papua Tembus 10 Ribu Orang

0
Jubir Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule / ist

Jayapura, Topikpapua.com, —  Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyebut hingga kamis, 5 November 2020, total komulatif warga papua yang terpapar virus corona di Papua menembus angka 10 ribu orang.

“Hari ini jumlah kasus positif kita menembus angka 10 ribu pasien, dan hari ini juga merupakan hari dengann kasus kematian tertinggi sepanjang wabah Pandemi Covid-19 di Papua, yakni 6 kasus kematian,” kata Sumule kepada pers Kamis malam.

Meski demikian, dr Sumule mengaku ada hal positif yang terjadi, lantaran tingginya tambahan jumlah pasien yang terbebas dari Corona di Papua.

“Tingkat kesembuhan juga semakin baik,” katanya.

Ia menjelaskan indikator peningkatan jumlah kesembuhan tersebut, tidak terlepas dari kerja keras dan tuntas dari tim medis, serta dukungan masyarakat yang bersama-sama berkomitmen memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua.

“Hal ini harus tetap kita pertahankan, agar kita akan keluar sebagai pemenang,” katanya.

Berikutnya, dengan upaya 3 T yang wajib di prioritaskan, serta benteng terakhir yakni Rumah Sakit agar tetap mempertahankan kinerja dan terus berkolaborasi dengan Rumah Sakit pendamping, agar dapat menekan angka kematian.

“Kami dari tim Satgas akan terus menopang semua petugas kesehatan untuk melawan wabah ini,” katanya.

Sekedar diketahui sebaran Kasus Covid-19 di Provinsi Papua per 5 Novrmber 2020 menunjukkan angka yang cukup signifikan dengan penambahan 126 kasus baru.

Dari sebarannya penambahan kasus terjadi di Kabupaten Mimika 10 orang, Nabire 2 orang, Kabupaten Jayapura 8 orang, Kabupaten Biak Numfor 23 orang,  Boven Digoel 1 orang, Jayawijaya 9 orang, Asmat 6 orang dan Kota Jayapura 67 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here