Kasus Kedua di Kota Jayapura, Pasien Positiv C-19 Meninggal Dunia

0
Grafis himbauan Walikota Jayapura /ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabar duka kembali datang dari pandemi covid-19 di Kota Jayapura, seorang Pasien Positif C-19 di laporkan Meninggal Dunia pada  Selasa 07 April 2020, pukul 02.00 wit.

Walikota Jayapura, BenhurTommy Mano lewat pesan WhatsApp nya kepada Wartawan mengatakan Pasien yang meninggal dunia di rawat di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura.

” Pasien kita satu meninggal info dari Dinkes Kota Jayapura di RS Marthen Indey, ” tulis BTM dalam WA, Selasa (07/04/20) pagi.

BTM sapaan akrap Walikota Benhur menambahkan bila Pasien yang meninggal dunia tersebut berumur berumur 43 tahun dan sebelumnya telah di rawat selama seminggu di RS Marthen Indey.

Rencananya siang ini Jenasah akan di makamkan di pemekaman khusus korban covid-19 di pemakaman Muslim Buper Waena.

Ini adalah kasus kedua pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Kota jayapura dan pasien ketiga untuk Provinsi Papua. Sebelumnya seorang pasien positif covid-19 meninggal dunia di RS Dian Harapan, Minggu (4/5/2020) dan sudah dimakamkan di Kompleks Pemakaman Buper Waena. Minggu lalu pasien positif meninggal dunia di Timika, Mimika.

Hingga Senin, 6 April 2020, pukul 18.00 wit, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Jayapura, di laporkan jumlah komulatif pasien Positif C-19 di Kota Jayapura sebanyak 12 kasus, dengan catatan tiga pasien sembuh dan satu Meninggal Dunia.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.261 orang. 

” Nansamwami teman-teman semua, Tuhan jaga kitong semua tetap suarakan kebenaran yang transparan, jaga jarak, topeng pake, jangan lupa berdoa, tetap di rumah, saya akan membantu membayar pajak dan retribusi daerah di kota karena covid-19, ” Pungkas BTM. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here