Kasatgas Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri saat patroli udara di tiap venue yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri didampingi Waka Ops I Deraku Cartenz Kombes Pol Yuri memimpin patroli udara ke tiap-tiap venue di kluster Kota dan Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Brigjen Suhendri mengatakan, tujuan patroli udara ini merupakan upaya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman selama pelaksanaan pertandingan PON XX Papua di tiap venue.

“Patroli ini mempunyai tujuan untuk mengantisiapsi hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak terjadi,” ujarnya.

Adapun venue yang dipantau melalui udara yaitu venue Stadion Utama Lukas Enembe, Dayung Teluk Youtefa, Tenis Lapangan, Stadion Mandala Jayapura serta venue-venue lainnya.

“Kita juga memantau situasi gladi kotor dan bersih di veneu Stadion Utama Lukas Enembe dalam rangka pembukaan PON XX yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 mendatang” terang Suhendri.

Untuk pengamanan pembukaan, lanjut dia, Polri menurunkan sebanyak 2.346 personel.

“Hari ini juga akan digladikan baik pengamanan maupun gladi pembukaan,” beber Suhendri.

Kendati masyarakat yang telah divaksin Covid-19 akan diberikan undangan dari Panitia, namun jumlah penonton yang hadir hanya diperbolehkan 25 persen dari jumlah kapasitas di stadion tersebut

Lebih jelas dikatakan Suhendri, situasi dan kondisi di sekitaran venue saat ini terpantau aman terkendali.

” Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban. Sehingga tidak terjadi keributan dan pelaksanaan PON XX Papua 2021 dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tutupnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here