Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Polisi Suhendri dalam apel gladi bersih pengamanan pembukaan PON XX Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Apel gladi bersih pengamanan opening ceremonial PON XX 2021 Papua , yang berlangsung di Lapangan Pemanasan Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua kembali digelar, Kamis (30/9/2021).

Apel gladi pengamanan jelang H-2 pembukaan PON XX yang dipimpin langsung Kasatgas OPS Deraku Cartenz 2021 Brigjen Polisi Suhendri, dihadiri
Waka Ops Deraku Cartenz Kombes Polisi Yuri, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, Divisi Propam Mabes Polri Kombes Pol Rico serta para Personel TNI-Polri yang tergabung dalam Ops Deraku Cartenz 2021.

Brigjen Suhendri mengatakan pihaknya sudah mengevaluasi beberapa hal yang belum sempurna dalam pelaksanaan gladi kotor dan bersih.

” Saya harapkan hari ini rekan-rekan semua melaksanakan tugasnya lebih baik lagi dari pada hari sebelumnya, terlebih utama di pintu atau gerbang masuk stadion serta didalam stadion,” terangnya.

” Kemarin kita juga telah melaksanakan rapat kordinasi bersama Menteri Kordinator Perekonomian yang menghadirkan stakeholder terkait pelaksanaan PON XX 2021. Salah satu yang dievaluasi adalah belum dilaksanakannya protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 oleh petugas, baik dari satgas Covid maupun dari aparat Polri -TNI,” imbuhnya lagi.

Brigjen Suhendri juga mengingatkan penekanan Panglima TNI dan Kapolri tentang aturan penegakka prokkes Covid-19.

” Kita harus menegakkan aturan prokes Covid-19, jika ada masyarakat ataupun penonton yang tidak memakai masker agar dihimbau untuk memakai masker, jika tidak mau dikeluarkan dari stadion. Penonton juga dihimbau agar selalu jaga jarak biar tidak terjadi penyebaran Covid di dalam stadion,” terangnya.

Untuk personel yang telah ditunjuk di pintu masuk agar menggunakan alat deteksi secara teliti dan mahir.

” Mereka juga harus tahu kelemahan dari alat tersebut sehingga penonton yang akan masuk dalam stadion bisa steril dari bahan-bahan yang berbahaya,” tandasnya. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here