Karyawan PT Delarosa di Nduga yang menjadi korban penembakan KKB/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – –Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi dengan menembak salah satu karyawan PT. Delarosa bernama Andi Rerung di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 05.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian penembakan oleh KKB tersebut.

Kamal mengatakan, akibat penembakan tersebut menyebabkan Andi terluka di bagian kaki.

“Ya, benar ada laporan penembakan hingga menyebabkan Andi Rerung, karyawan PT Delarosa terluka di bagian kaki,” ujar Kamal.

Kamal menjelaskan kronologi penembakan itu Selasa 16 November 2021 sekitar pukul 05.00 WIT bertempat di camp PT Delarosa Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga.

Saat itu seorang saksi yang berinisial JS, bangun sekitar pukul 05.00 WIT untuk mempersiapkan masakan.
JS kemudian melihat ke arah tangki minyak solar pabrik produksi pengaspalan yang berjarak 200 meter dari basecamp dalam keadaan terbakar.

“JS yang dalam keadaan panik kemudian memberitahukan kepada karyawan lainnya, termasuk korban Andir Rerung dan JS, yang berlari keluar dengan membawa ember hendak menuju lokasi kebakaran,” jelas Kamal.

” Namun, saat berlari sekitar 65 meter dari basecamp terdengar bunyi letusan senjata api lebih dari satu kali dari arah timbunan batu kerikil.
Tembakan itu salah satunya mengenai kaki kanan korban, kemudian JS bersama karyawan lainnya langsung mengevakuasi korban ke camp,” imbuh Kamal.

Sementara itu, karyawan lainnya berupaya memadamkan api yang menyala di tangki solar pabrik produksi pengaspalan.

Kemudian sekitar pukul 08.50 WIT tim gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bernadus ICK tiba di tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP penembakan di kamp PT Delarosa Kabupaten Nduga.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya korban luka tembak. Sehingga korban tersebut yang bernama Andi Rerung dilarikan ke Rumah Sakit Timika untuk di rawat.

“Korban saat ini sudah dievakuasi ke Timika untuk dirawat,” tandas Kamal.

Pasca kejadian situasi di Kabupaten Nduga relatif aman dan kondusif, personel gabungan terus meningkatkan patroli dan penjagaan di daerah-daerah rawan aksi kejahatan khususnya gangguan kelompok pengacau. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here