Kapolresta Jayapura Klaim Demo Tolak DOB Berlangsung Aman

oleh
Aksi demo tolak pembentukan DOB di Kota Jayapura/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Aksi demo dengan agenda penolakan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di wilayah Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/4/2022) berjalan aman dan kondusif.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Polisi Gustav Urbinas mengatakan, para pendemo telah menyampaikan aspirasi secara langsung dan didengar oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua.

“Jadi, para pendemo tadi membacakan aspirasi di dua titik yakni di lingkaran Abepura dan Expo Waena. Dan aspirasi mereka telah didengar oleh perwakilan dari DPRP,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa Polresta Jayapura Kota tidak mengizinkan pendemo untuk melakukan longmarch dalam aksinya. Sehingga penyampaian aspirasi hanya dipusatkan di dua titik, lingkaran Abepura dan Expo Waena.

“Kami tidak ingin longmarch karena apakah ada jaminan untuk berjalan tertib atu tidak. Apalagi korlap dan penanggung jawab juga tidak berani bertanggung jawab. Artinya, mereka tidak menunjukan diri dan tidak mampu melakuka koordinaai dengan pihak kepolisian,”tukas Gustav.

Saat ini massa yang berkumpul di lingkaran Abepura, tengah bersiap membubarkan diri.

“Kami sudah tawarkan kendaraan, tapi mereka (massa) memilih berjalan kaki. Kami juga tetap melakukan pengawalan untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan. Kami engawasi hingga mereka sampai ke kediaman mereka masing-masing,” tandas Gustav. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.