Kapolres Tolikara : Jangan Terprovokasi Aksi Demo di Wamena

0
Kapolres Tolikara, Akbp Leonard Akobiarek bersama Eselon II Kabupaten Tolikara Dr. Edie Rante T saat mengunjungi SMA Negeri Karubaga / ist

Karubaga, Topikpapua.com, – Kapolres Tolikara, Akbp Leonard Akobiarek meminta kepada siswa/wi di kabupaten Tolikara agar tidak terprovokasi dengan tindakan demo anarkis yang di lakukan oleh pelajar dan warga di kota Wamena.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres di damping Eselon II Kabupaten Tolikara Dr. Edie Rante T saat mengunjungi SMA Negeri Karubaga, Senin (23/09/19).

“ intinya kami disini Mendindak Lanjuti kejadian Aksi Tawuran Siswa SMA Negeri Wamena dan Siswa SMA Yapis Wamena, yang berbuntuk dengan pembakaran dan pengerusakan kantor pemerintah dan rumah serta tempat usaha warga, “ Ungkap Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh pelajar di kabupaten Tolikara agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar atau Hoax.

“ Kami menghimbau Kepada Para Kepala Sekolah dan Guru agar selalu mendidik siswanya dengan baik, bagi para Siswa-siswi agar selalu menuntut ilmu dengan baik dan selalu bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di Kota kita karubaga, jangan mudah terprovoksi dengan isu-isu yang tidak benar, “ Beber Kapolres.

Lanjutnya, Apabila para Siswa-siswi mendengar adanya isu yang berkembang khususnya di media sosial, agar segera dilaporkan kepada kepala sekolah maupun guru yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepolisian untuk segera ditangani, “ Mari kita semua menjaga situasi yang aman diwilayah kota Karubaga agar tetap aman, damai dan kondusif, “ jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa SMA Negeri Karubaga, Melince Kogoya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan polisi di Karubaga yang sudah datang dan memberikan himbauan, sehingga para pelajar mengerti duduk persoalan nya dan tidak ikut terprovokasi.

“ Terima kasih kepada Bapak Polisi, TNI dan Pemerintah, namun saya usul kalau bisa agar selalu mengunjungi kami Siswa siswi disini, kami tidak mau mengikuti hal hal yang melanggar Hukum seperti teman teman kami yang ada di Wamena, jadi saya berharap kepada Bapak Polisi, TNI dan Pemerintah agar selalu mendampingi kami, sehingga kami Siswa Siswi SMA dan SMP Negeri Karubaga menjadi Siswa yang teladan, patuh dengan hukum dan aturan yang ada, “Beber Melince. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here