Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum saat meninjau pelaksanaan gladi pengamanan lima venue PON XX Papua Kluster Merauke/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH, SIK dan Danyon Brimobda Gorontalo, Kamis (23/9/2021) meninjau pelaksanaan gladi pengamanan lima venue PON XX 2021 Papua yang ada di kluster Kabupaten Merauke.

Diketahui Kabupaten Merauke sebagai kluter penyelenggara PON XX Papua, ada lima venue dan enam cabang olah raga, yaitu Stadion Katapal untuk cabor sepak bola perempuan, GOR Hiad Sai untuk cabor gulat dan wushu, Gedung Arcleaus Sai untuk cabor anggar, Swissbelhotel Merauke untuk cabor catur dan Sirkuit Kebun Coklat untuk cabor road race dan motor cross.

Dalam peninjauan kemarin, Kapolres Merauke mengecek langsung sistem pengamanan di luar gedung maupun di dalam gedung. Kemudian juga terkait penempatan personel, jumlah pintu masuk ke dalam gedung, pintu keluar, tempat escape, kelengkapan sarana prasarana pada setiap venue hingga hal-hal penting yang menyangkut venue masing-masing sehingga diketahui jelas oleh Kaops Venue.

“Ini persiapan penempatan personel kita. Apa yang dibuat dan bertanggung jawab kepada siapa, Langkah langkah apa yang diambil, fasilitas apa yang ada, escape atlet dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan. Maka itu, semua venue akan dikunjungi, penempatan personil juga sudah disiapkan,” kata kapolres kepada Redaksi Topik, Jumat (24/9/2021).

Ditambahkan Kabag Ops Polres Merauke, pihaknya menyiapkan 1.016 personel untuk pengamanan PON XX Papua, khususnya kluster Merauke. Ribuan personel itu terdiri dari TNI, Brimob Nusantara, Brimob Polda Papua, Polres Merauke, Satpol PP, Basarnas dan Senkom.

” Pelaksanaan gladi pengamanan PON XX 2021 Papua untuk kluster Merauke berjalan dengan aman dan lancar. Ya, memang ada kekurangan personil dan sarana prasarana, tapi akan dilengkapi dan dipersiapkan lagi sehingga pada hari H-nya nanti semua pelaksanaan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here