Aktivitas di Bandara Sugapa Intan Jaya/foto ist

Sugapa, Topikpapua.com, – Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengklarifikasi informasi pembakaran Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyebabkan aktivas bandara lumpuh total sebagaimana yang beredar di media beberapa waktu lalu adalah hoax atau berita bohong.

Kapolres dalam klarifikasinya menyatakan, bahwa informasi yang benar adalah para anggota kelompok pengacau itu membakar 1 unit rumah warga yang merupakan tempat usaha warung makan, dan bukan rumah tempat tinggal warga. Kemudian 1 unit kendaraan trantib yang berisikan air dan 1 mobil ambulans.

“Kebakaran tersebut dilakukan oleh KKB dan tempat kejadiannya tidak jauh dari bandara sehingga timbul informasi yang salah bahwa Bandara Sugapa Intan Jaya terbakar, namun yang sesungguhnya tidak terbakar, ” kata kapolres di Sugapa, Intan Jaya, Selasa (2/11/2021) .

Kapolres menegaskan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya sudah berangsur pulih dan aktivitas masyarakat berjalan normal.

“Jadi pasukan TNI dan Polri telah berhasil pukul mundur KKB dan keamanan Kabupaten Intan Jaya telah diambil alih penuh oleh TNI dan Polri,” tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada anggota KKB untuk tidak lagi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, karena ulah KKB sangat merugikan masyarakat.

“Upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB terus kami lakukan,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here