Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei saat memimpin upacara bulanan 1 November 2021/foto istimewa

Wamena, Topikpapua.com, – Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei mengungkapkan, upacara bulanan memiliki nilai strategis dan nilai kedisplinan. Pasalnya, anggota Polri mengemban tugas untuk menciptakan, menjaga dan memelihara sitkamtibmas yang lebih aman, tertib dan kondusif.

“Saya berharap upacara bulanan ini tidak hanya dilaksanakan rutinitas semata, akan tetapi dapat kita jadikan sarana intropeksi sejauh mana kita melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab, ” kata kapolres saat memimpin upacara bulanan di lingkup Polres Jayawijaya yang digelar di lapangan apel Mapolres Jayawijaya, Senin (1/11/2021).

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengapresiasi kinerja satuan samapta dalam melaksanakan tugas di lapangan, dimana berbagai upaya telH dilakukan guna mencegah terjadi kasus yang lebih besar seperti pelaksanaan patroli hingga respon cepat dalam mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Masih dikatakan kapolres, bahwa dibutuhkan langkah-langkah startegis dalam transparansi pelayanan publik dan reformasi menuju lembaga kepolisian yang presisi. Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan akan terus meningkat, terutama kebutuhan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat.

“Hal paling utama yang harus di tunjukan sebagai anggota Polri adalah setiap anggota Polres Jayawijaya ini mempunyai komitmen dan keinginan yang kuat untuk menjadikan dirinya yang profesional, bermoral dan moderen,” tegasnya.

Selain itu, kapolres juga mengingatkan beberapa hal penting terkait penguatan komitmen sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas.

“Kita harus terus belajar. Setiap kebijakan pimpinan Polri harus bisa kita jabarkan. Kemudian ,tingkatkan koordinasi lintas fungsi teknis, tingkatkan profesional setiap anggota Polri serta dalam kehidupan sehari-hari meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here