Kapolda Polda : Kami Akan Kejar Penyebar Isyu Penculikan Bupati Nduga

0
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,  – Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin menuturkan pihaknya akan melakukan penyilidikan terkait isyu yang beredar tentang penculikan Bupati Nduga, Yarius Gwijangge beberpa waktu lalu.

Ia menerangkan isyu yang menyebutkan Bupati Nduga diculik merupakan berita Hoax dan masuk dalam kategori pelanggaran undang-undang ITE.

“Masalah penculikan itu berita Bohong (Hoax) dan itu masuk dalam pelanggaran UU ITE, kami akan melakukan penyilidikan dan penyidikan. Saya sudah perintahkan Ditkrimsus Polda Papua Untuk bekerja,” tegas Kapolda Sormin kepada Redaksi Topik, Senin (08/04/19).

Kapolda Sormin pun menghimbau kepada masyarakat  untuk tidak mempercayai isu-isu yang belum tentu ada kebenarannya lantaran dapat menjadi polemik baru. Dirinya pun berharap agar masyarakat tidak menyalah gunakan media sosial untuk menyebarkan isu-isu provokatif.

“Saya harap Masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu hoax yang beredar di media sosial dan saya harap masyarakat labih cerdas dalam menanggapi isu tersebut. Sementara untuk Oknum yang memanfaatkan medis sosial untuk menyebarkan berita Hoax saya tegaskan untuk berhenti apabila tidak ingin ditetapkan tersangka lantaran melanggar UU ITE,” Pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here