Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,–Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri, selaku Ketua Kontingen Papua meninjau pengamanan sekaligus menyaksikan langsung pertandingan final sepak bola putra PON XX Papua antara Provinsi Aceh melawan tuan rumah, Papua di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021).

Hadir menyaksikan pertandingan final hari ini yakni Menpora RI Zainuddin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe, Asops Kapolri Irjen. Polisi Imam Sugianto, Kaops Deraku Carstenz 2021 Brigjen Polisi Suhendri, serta tamu undangan VVIP lainnya.

Kapolda Papua dalam kesempatan ini menghimbau pihak Panpel terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi penonton yang menyaksikan pertandingan antara provinsi terujung timur dan terujung barat Indonesia ini.

” Kami melibatkan 585 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP. Kemudian personel dibagi ke beberapa titik-titik dengan menerapkan tiga ring. Langkah-langkah ini kami lakukan dengan harapan pertandingan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” ungkap kapolda.

Final sepak bola Papua Vs Aceh yang dimenangkan Papua dengan skor 2 : 0 menjadikan Papua sebagai juara 1 PON XX cabor sepakbola putra. Disusul juara II oleh Provinsi Aceh dan juara III Provinsi Jawa Timur.

“Untuk situasi dan kondisi dari awal di mulainya pertandingan hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif dan pertandingan berjalan dengan aman, lancar sesuai apa yang kita inginkan,” imbuh kapolda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here