Kapolda Papua : Pelaku Utama Pengerusakan Kantor Bupati Waropen ada 13 Orang

0
Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw di dampingi Pangdam XVII Cenderawasih saat mengunjungi kantor Bupati Waropen / ist

Waropen, Topikpapua.com, –  Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw mengungkapkan bila pihaknya telah melakukan penyidikan terkait kasus pengerusakan dan percobaan pembakaran kantor bupati di kabupaten Waropen.

Diakui Kapolda bila dari hasil penyidikan di ketahui ada 13 aktor utama pengerusakan kantor Bupati Waropen, “ Kita sudah tahan satu orang yang di duga kuat sebagai aktor utama penggerak di lapangan ya.., dan masih ada 12 lainnya yang saat ini masih kita kejar, “ Ungkap Kapolda Paulus kepada Redaksi Topik, Selasa (10/03/20).

Kapolda menjelaskan bila aksi pengerusakan dan pencobaan pembakaran kantor Bupati Waropen adalah murni aksi yang sudah di rencanakan.

 “ Ini murni pengerusakan saja, Kami sudah ke TKP dan saksikan langsung, dan tidak ada barang yang hilang. Ini murni pengerusakan dan ini sudah di rencanakan. Ada yang menggerakkan, dan terorganisasi dengan baik, “ Jelas Kapolda.

Lanjutnya, bila kasus ini tidak mempengaruhi aktifitas warga di Waropen, “Pasca kejadian pemerintahan tetap jalan dan aktifitas perekonomian, kesehatan dan pendidikan di sana tetap jalan seperti biasa. Jadi masyarakat juga tau ya…, siapa yang melakukan pengerusakan itu sehinggatidak mempengaruhi aktifitas warga, “ Beber Irjen Paulus.

Kapolda mengaku hingga saat ini pihaknya telah selesai melakukan penyidikan dan telah mengidentifikasi masalah dan siap menegakkan hukum kepada para pelaku.

“ Tim Dinafis polda sudah turun ke TKP dan sudah melakukan olah TKP disana, police line juga sudah bisa di buka dan kami juga sudah periksa 8-9 saksi mata. Prinsipnya kami adalah alat negara secara hukum, dan kami akan tindak sesuai dengan hukum, siapa melakukan apa dan harus mempertanggungjawabkan nya secara hukum, “ Pungkas Kapolda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here