Kanvaskan Petinju Thailand, Geisler Ap Diarak Keliling Kota Jayapura

0
Suasana arak-arakan juara WBC Asia Pasifik Kelas Welter Ringan, 63,5 kg, Geisler Ap di Kota Jayapura / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kemenangan bersejarah petinju profesional asal Lembah Baliem, Geisler Ap saat mengkanvaskan petinju Thoedsak Sinam asal Thailand dalam perebutan gelar Kelas wleter ringan 63,5 kg World Boxing Council (WBC) Asia Silver Super LightWeight Championship mendapat simpati dari masyarakat Papua di kota Jayapura.

Saat tiba di Kota Jayapura, Senin (03/04/19) Geisler dan rombongan langsung di sambut meriah di bandara sentani. Dari bandara rombongan langsung menuju Sekretariat GMKI Cabang Jayapura dan menggelar doa syukur.

Dalam perjalanan dari Sentani menuju kota jayapura, Geisler Ap yang didampingi oleh istri dan manager nya diarak dan diiringi oleh musik tradisional asal Biak Numfor.

Beberapa aktivis dari GMKI Cabang Jayapura, tampak bergantian memberikan orasi dalam pawai tersebut dengan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Papua yang sudah mendukung Geisler Ap.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Papua dan seluruh masyarakat Papua yang boleh mendukung sehingga kaka Geisler Ap bisa menang dan pada hari ini (kemarin,red), kami pawai,”sebut aktivis GMKI Jayapura, Paul Sanadi.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Biak Numfor, Christian Mansnandifu, menilai kemenangan Geisler Ap merupakan kado bagi masyarkat Kabupaten Jayapura yang terkena bencana banjir bandang.

”Ini merupakan kado bagi masyarakat Papua yang terkena dampak banjir, kaka Geisler Ap telah bertarung mempersembahkan yang terbaik buat kita semua,”

Sementara itu, petinju Geisler Ap menyebutkan bahwa pawai yang digelar oleh manajemen Geisler Boxing Camp dan GMKI Jayapura ini merupakan bentuk komitmen kepada masyarakat untuk tetap mengenalkan tinju WBC kepada masyarakat Papua.

“Ini merupakan komitmen dari kami kepada masyarakat, kami pastikan ini WBC, bukan kaleng-kaleng,”ujar Geisler Ap.

Pada kesempatan yang sama, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem,SKM menyebutkan bahwa pawai yang dilaksanakan merupakan pawai bersama yang bakal juga dilaksanakan dibeberapa daerah.

”Untuk kegiatan di daerah kami belum informasikan, karena bersifat kejutan kita tunggu saja yang jelas semua masyarakat Papua pasti tahu bahwa perjuangan kami ini belum berakhir, ini awal yang baik menuju Las Vegas,”pungkasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here